Persekutuan Keluarga Porto Jayapura Gelar Ibadah Natal

Keluarga besar Persekutuan Porto Jayapura menggelar ibadah Natal bersama yang di laksanakan pada Jumat (8/12) malam bertempat di gedung gereja GPI Bukit Zaitun Dok VIII Atas, Kota Jayapura Provinsi Papua.
Share it:
Ketua Majelis Jemaat GPI Bukit Zaitun saat pemmbakaran lilin Natal
Jayapura, Dharapos.com
Keluarga besar Persekutuan Porto Jayapura menggelar ibadah Natal bersama yang di laksanakan pada Jumat (8/12) malam bertempat di gedung gereja GPI Bukit Zaitun Dok VIII Atas, Kota Jayapura Provinsi Papua.


Ketua Persekutuan Porto Kota Jayapura, Jhon Aponno, sesepuh Jery Haurissa dan Ketua Ikemal Kota Jayapura, Bob Pattipawae,  turut ambil bagian pada ibadah tersebut.

Selain itu turut hadir pula, mantan Ketua Persekutuan Porto, Jopi Tetelepta serta seluruh warga Porto di Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom pada momen yang mengusung tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu".

Pantauan media ini, ibadah perayaan Natal di pimpin Pdt. Sherly Talahatu, STh yang di awali dengan pembakaran lilin Natal oleh Ketua Majelis Jemaat GPI Bukit Zaitun, Ketua Persekutuan Porto dan sesepuh.

Usai ibadah, panitia  juga menyiapkan sejumlah bingkisan Natal kepada para janda dan duda diantaranya ibu Yeni Sarimole, Ibu Taborat, Ibu Koce Nanlohi, Ibu Dorce Talakua, dan Ibu Anto Apono serta Bapak Endek Tetelepta.

Dalam khotbahnya yang mengutip ayat dari Kitab Yesaya 11:1-10, Pdt. Sherly Talahatu, STh, mengatakan semua orang pasti menginginkan ada damai dalam kehidupan keluarga masing-masing.

“Kita menginginkan bahwa keselamatan yang dikerjakan Tuhan kita Yesus Kristus, sebagai Raja
Mesias akan menjadi kekuatan bagi kita semua.  Sebagaimana fungsi persekutuan dan persaudaraan untuk kita bisa mengasihi satu dengan yang lain, bagaimana membangun komitmen bahwa,kita akan menjadi contoh dan teladan dimana  saja kita berada,” urainya.

Selain itu juga menjadikan hati ini sebagai palungan Yesus Kristus, sehingga cara berpikir maupun berkata-kata harus sepadan dan sesuai dengan kehendak Allah.

Ketua Panitia Natal Persekutuan Porto 2017, Pdt. Marcus S.V. Makatita, STh, MTh menuturkan pihaknya diberikan tanggung jawab guna bekerja sama dengan anggota panitia untuk menyelenggarakan dan menyukseskan ibadah Natal Persekutuan Porto di Jayapura yang telah terselenggara dengan baik.

Rangkaian ini juga nantinya akan dilanjutkan dengan ibadah perayaan HUT Persekutuan Porto yang rencananya akan di gelar pada 29 Januari 2018

Ketua IKEMAL Kota, Ketua Persekutuan Porto dan Ketua Panitia saat momen foto bersama
Makatita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang turut memberikan sumbangsihnya juga Ketua Majelis Jemaat GPI Bukit Zaitun dan warga jemaat yang boleh memberikan tempat untuk perayaan ibadah Natal Porto.

Lebih lanjut, jelas Makatita, tujuan pelaksanaan Natal ini selain untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember mendatang, tentu pula untuk meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah keluarga persekutuan.

Ketua Persekutuan Keluarga Porto, John Apono mengaku bersuka ita dengan terselenggaranya ibadah perayaan Natal tersebut.

“Sehingga ada satu kebersamaan pada acara perayaan natal ini karena dengan semua itu maka kita tentu ingin mewujudkan tujuan organisasi di 2018 nanti yaitu meningkatkan damai sejahtera yang selama ini diidam-idamkan dari setiap keluarga maupun persekutuan,” cetusnya.

Untuk itu, Apono mengajak kepada seluruh keluarga persekutuan Porto yang ada di Jayapura untuk meningkatkan kebersamaan sebagai satu keluarga besar sehingga filosofi “Ale Rasa Beta Rasa, Potong di Kuku Rasa di Daging”, menjadi tujuan utama untuk meraih damai sejahtera itu.

Ketua Ikemal Kota Jayapura, Bob Pattipawae yang diberikan kehormatan untuk menyampaikan pesan dan kesan Natal mengajak seluruh anggota persekutuan untuk saling mengasihi sebagai keluarga Porto teristimewa menyambut Natal Tuhan.

“Karena dengan saling mengasihi maka tentu kita sudah melaksanakan moto atau filosofi orang Maluku : Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa,” tandasnya.

Bob juga menilai keluarga Porto yang hadir cukup antusias dan dia berharap hal ini bisa menular ke kampung-kampung yang lain karena banyak kampung yang akan merayakan Natal di kota ini.

Warga Porto juga diajak untuk tetap mendukung program Pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Wali Kota DR. Behur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM.

“Kita harus hidup  untuk saling menghormati dan taat kepada aturan serta disiplin dalam bergereja dan berjemaat bahkan disiplin sebagai warga Kota Jayapura terutama dalam mendukung program kebersihan baik lingkungan keluarga maupun lingkungan  RT/RW bahkan di mana saja kita berada di wilayah kota ini ,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga