Prajurit TNI Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras di BVD

Dandim 1711/Boven Digoel, Letkol Inf. Raymond P. Simanjuntak, S.E., selaku Komandan Garnizun bersama Kapolres setempat dan Forkopimda melaksanakan sweping pemberantasan peredaran minuman keras (Miras) khususnya di wilayah tersebut, Rabu malam (20/12).
Share it:
Sweping gabungan dalam rangka pemberantasan peredaran miras khususnya di wilayah
BVD, Rabu malam (20/12) berhasil amankan ratusan botol miras
Jayapura, Dharapos.com
Dandim 1711/Boven Digoel, Letkol Inf. Raymond P. Simanjuntak, S.E.,  selaku Komandan Garnizun bersama Kapolres setempat dan Forkopimda melaksanakan sweping pemberantasan peredaran minuman keras (Miras) khususnya di wilayah tersebut, Rabu malam (20/12).

Pelaksanaan sweping tersebut berhasil mengamankan ratusan botol miras dari berbagai merek atau jenis.

Diantaranya, minuman Wiro merek Robinson sebanyak 33 botol, Robinson (54), Bir Bintang sebanyak 2 karton (48 botol), Bir Kaleng 1 karton berisi 24 botol, dan Bir Hitam 1 karton juga berisi 24 botol.

Barang bukti hasil sweeping oleh tim patroli gabungan tersebut, sementara diamankan di Makodim.

Rencananya pemilik minuman dan barang bukti akan di serahkan ke Mapolres BVD guna dimintai keterangan serta diberikan sangsi hukuman sebagai efek jera.

Dandim mengungkapkan kegiatan sweping ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban memasuki suasana Natal dan Tahun Baru 2018 khususnya di wilayah Kabupaten BVD.

“Kegiatan sweeping gabungan yang digelar ini adalah sebagai upaya untuk memberantas peredaran miras yang akhir-akhir ini marak di wilayah Kabupaten Boven Digoel,” bebernya.

Menurut Dandim,  terjadi permasalahan ataupun keributan yang sering muncul di tengah-tengah masyarakat, selama ini kebanyakan dipicu oleh para pengonsumsi miras.

Dimana secara tidak sadar karena dipengaruhi oleh minuman keras menyebabkan terjadinya pertikaian dan keributan antar masyarakat.

“Maka dari itu, Kodim bersama dengan Satgas Pamtas Yonif 500/R dan Kepolisian melaksanakan sweping, demi tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Boven Digoel selama bulan kasih dan Tahun baru maupun di hari biasanya,” tukas Dandim.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga