Ribuan Massa Hadiri Deklarasi, "HAMBA" Siap Ciptakan Papua Utuh

Deklarasi pasangan Bakal Calon Gubernur (cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua periode 2018 – 2023, DR. Yohanes (Ones) Pahabol dan Petrus Y. Mambay di auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Senin (11/12).
Share it:
Momen deklarasi pasangan "HAMBA" DR. Yohanes Pahabol - Petrus Y. Mambai, S.Pd
Jayapura, Dharapos.com 
Deklarasi pasangan Bakal Calon Gubernur (cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub)  Papua periode 2018 – 2023, DR. Yohanes (Ones) Pahabol dan Petrus Y. Mambay  di auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Senin (11/12).

Deklarasi tersebut menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat bersatu untuk mewujudkan seorang pemimpin Papua yang baru.

Pasangan menyatakan ini siap bertarung di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Papua 2018 dengan mengusung jargon "HAMBA".

Deklarasi pasangan yang telah mengantongi B1 KW1 salah satu parpol ini dihadiri ribuan massa pendukung.

Pahabol pada momen tersebut menegaskan jika  pasangan “HAMBA” telah mengantongi rekomendasi partai.

“Sudah ada di tangan kami, B1 KWK Parpol PKPI maka itu berarti sudah sah,” tegasnya.

Pahabol juga mengakui satu partai lagi telah mendukung dirinya bersama Petrus Mambai sebagai Calon Gubernur dan Wagub Papua.

“HAMBA sangat optimis nantinya juga partai lain akan memberikan dukungan kepada kami dan saya juga optimis masyarakat Papua akan memilih kami,” tandasnya.

Pasangan HAMBA juga menyampaikan 3 hal yang menjadi dasar keduanya untuk bertarung
di Pilkada 2018 mendatang yang dibacakan oleh  Balon Wagub Petrus Y. Mambai
Pada kesempatan yang sama, Bakal Calon Wagub Papua, Petrus Y. Mambai, S.Pd menyatakan keseriusannya untuk mendampingi Ones Pahabol sebagai Gubernur Papua periode 2018 – 2023.

“Saya siap mendampingi bakal calon Gubernur Ones Pahabol. Kami ingin menciptakan Papua itu utuh dan itu sesuai panggilan saya ke depan untuk membuat citra baru bagi Papua ditangan pemimpin Papua yang baru,” janjinya.

Mambaim juga sempat menyinggung ada lima partai besar yang telah memberikan lampu hijau untuk merekomendasikan HAMBA.

Pada deklarasi tersebut, pasangan HAMBA juga menyampaikan tiga hal yang menjadi dasar keduanya untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang seperti yang dibacakan oleh  Balon Wagub Petrus Y. Mambai.

Pertama, panggilan sebagai Putra Bangsa untuk mengambil alih estafet kepemimpinan agar memperbaharui pola kepemimpinan pemerintahan pada level Provinsi Papua demi memberikan kesejahteraan dan syaloom bagi orang-orang yang ada di atas tanah Papua dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, suatu pencitraan adanya kesamaan visi atau cara pandang kesejahteraan dan solidaritas antara sesama pemimpin masa depan Papua untuk menghilangkan perbedaan gunung dan pantai, pedalaman dan pesisir, Utara dan Selatan, keriting dan lurus serta sekat wilayah adat sebagai citra Papua yang utuh.

Dan ketiga, adanya semangat untuk meletakkan landasan bagi pelaksanaan otonomi khusus jilid 2 bagi Papua dengan menitikberatkan pada pembangunan manusia untuk memacu ketertinggalan di bidang sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang berkeadilan sosial dengan berpedoman kepada rencana pembangunan nasional jangka menengah, jangka panjang dan rencana pembangunan jangka panjang Provinsi Papua.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga