Seluruh Fraksi DPRD Kota Jayapura Setujui APBD 2018

Semua fraksi menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Kota Jayapura tentang rencana pendapatan dan belanja daerah setempat tahun 2018 menjadi APBD tahun 2018 dengan komposisi anggaran Rp1.320.924.829.280 yang merupakan total pendapatan.
Share it:
Mukri M. Hamadi sebagai pelapor Fraksi PDIP-P saat menyampaikan pendapat akhir fraksi 
Jayapura, Dharapos.com
Semua fraksi menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Kota Jayapura tentang rencana pendapatan dan belanja daerah setempat tahun 2018 menjadi APBD tahun 2018 dengan komposisi anggaran Rp1.320.924.829.280 yang merupakan total pendapatan.


Persetujuan tersebut dituangkan dalam laporan pendapat akhir fraksi pada rapat paripurna DPRD Kota, bertempat di ruang rapat paripurna, Selasa (12/12).

Masing-masing pelapor menyampaikan laporannya dan di dengar langsung oleh Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Fraksi Gabungan PKB - Nasdem  yang di laporkan Victor Hanasbey menghimbau kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta jajaran agar mencari solusi terbaik dalam hal pencemaran Kali Acai.

Juga bagi Dinas Perindagkop serta dinas terkait lainnya agar melakukan monitoring ke supermarket, pasar, toko dan kios agar barang -barang yang di jual menjelang hari raya Natal 25 Desember tidak ada yang kadaluwarsa.

Fraksi Golkar dan PPP seperti yang di sampaikan Hj. Jumhariati, SH memberikan masukan kepada Wali Kota dan jajarannya untuk dapat memperhatikan penggunaan dana DAK agar di tahun 2018 penyerapannya bisa mencapai 100 persen.

“Serta juga mengawasi dan tegas terhadap penggunaan anggaran yang sudah kami tetapkan agar benar-benar dapat menyentuh masyarakat Kota Jayapura,” tandasnya.

Sementara, partai Hanura seperti yang disampaikan Sarce Soreng, A.Md mengharapkan agar bulan Januari TA 2018, anggota DPRD kota Jayapura sudah bisa mendapatkan hak sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017.

Sedangkan Fraksi PAN dalam menyampaikan laporan pendapat akhir sebagaimana disampaikan oleh Hj. Wa Ode Hanafia mengusulkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar dalam menetapkan dan menempatkan pejabat di setiap OPD,  dapat memperhatikan kemampuan dan kompetensi pejabat sehingga dapat bekerja dengan optimal.

Penyerahan laporan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura
Marianna Imelda Kabey dari Fraksi PKP-Indonesia berharap kepada Pemkot agar RAPBD Kota Jayapura TA 2018 hendaknya mampu menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat seperti penanganan banjir, peningkatan pelayanan masyarakat, peningkatan pendidikan serta menekan angka pengangguran.

Jimmy Asmuruf, SE sebagai pelapor dari Fraksi Gerindra menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah mengambil kebijakan mengarahkan TAPD dan badan anggaran dewan untuk dapat mengalkulasikan dana dengan sumber dana yang terbatas.

Sehingga OPD secara keseluruhan dapat memperoleh dana yang maksimal secara baik, adil dan merata sehingga program program prioritas pada TA 2018 dapat terealisasikan.

Mukri M. Hamadi sebagai pelapor Fraksi PDIP-P menyampaikan kepada Wali Kota untuk menyurati Bank Papua guna mensponsori Persipura lebih dari anggaran sebelumnya.

Selain itu, Ranperda yang telah ditetapkan sebagai Perda jangan hanya dibahas dan ditetapkan saja akan tetapi hendaknya berisi muatan yang benar-benar telah sesuai dengan kebutuhan daerah dan masyarakat Kota Jayapura.

Pelapor Fraksi Demokrat, Maliana Bembok, SH menyatakan penghargaan yang tulus kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh jajarannya yang telah berkenan memberikan penjelasan hukum dan jawaban baik melalui rapat kerja maupun laporan pendapat alat-alat kelengkapan Dewan.

Bukti persetujuan tersebut dengan dilakukan penandatanganan Berita acara persetujuan  antara Wali Kota dengan Wakil Ketua DPRD kota Jayapura terhadap Ranperda TA 2018 menjadi Perda tentang APBD Kota Jayapura TA 2018.

Dan penyerahan dari Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura kepada Wali Kota.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga