SMAN 2 Jayapura Gelar Perayaan Natal Bersama

Keluarga besar SMA Negeri 2 Jayapura menggelar ibadah Natal bersama, yang berlangsung di aula SPN Base'G, Rabu (13/12).
Share it:
Suasan ibadah Natal Keluarga besar SMAN 2 Jayapura di aula SPN Base'G, Rabu (13/12)
Jayapura, Dharapos.com
Keluarga besar SMA Negeri 2 Jayapura menggelar ibadah Natal bersama, yang berlangsung di aula SPN Base'G, Rabu (13/12).

Ibadah Natal ini selain Kepala SMA Negeri 2 Jayapura  Dra. Christina D. Widyastuti,M.Pd, turut hadir pula Ketua Komite Derek imbiri dan para dewan guru serta tata usaha.

Tak ketinggalan, para alumni juga turut hadir dalam ibadah Natal bersama. Bahkan siswa dan siswi serta dewan guru yang beragama Muslim pun juga turut dalam momen tersebut.

Sorotan tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu".

Dan sub tema “Melalui Perayaan Natal Keluarga Besar SMA Negeri 2 Tahun 2017, Kita Hadirkan Damai Sejahtera dalam Keluarga Besar dan Persekutuan.

Pdt. Sherly Talahatu, S.Th dalam refleksi Natal seperti yang dikutip dari firman Tuhan Kolose 3:15 bahwa melalui tema Natal Tahun 2017 ini, dirinya mengajak seluruh warga SMAN 2 Jayapura kiranya dapat merefleksikan DAMAI di dalam kehidupan masing-masing dan bukan hanya sebagai slogan saja.

“DAMAI itu ada dalam hati dan pikiran kita bahkan dalam persekutuan keluarga besar SMA Negeri 2 Jayapura,” imbuhnya.

Begitu pula dalam kebersamaan untuk bersatu guna meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Kepala SMAN 2 Jayapura,  Dra. Christina D. Widyastuti, M.Pd dalam sambutan Natal meminta kepada seluruh peserta didik untuk dapat merefleksikan firman yang  disampaikan oleh Hamba Tuhan.

Dirinya berharap di tahun 2018 nanti tidak ada lagi peserta didik  SMA Negeri 2 Jayapura yang melakukan tindakan-tindakan yang dapat mencoreng nama baik sekolah, keluarga bahkan mencoreng nama baik diri sendiri.

“Yang tak kalah penting, saya minta kepada semua siswa untuk membuktikan prestasi di bidang akademik ataupun non akademik,” tukasnya.

Maria Rumbewas, yang juga perwakilan alumni saat menyampaikan pesan dan kesan Natal juga mengajak semua pihak dalam menyambut Natal harus ada damai sejahtera dalam hati masing-masing.

“Melalui perayaan Natal ini, sebagai orang percaya dan sebagai anak sekolah yang dipimpin oleh Roh Allah harusnya dapat menciptakan damai sejahtera dalam kehidupan kita setiap hari di rumah, sekolah dan dimanapun kita berada terlebih khusus dalam aktivitas sebagai anak sekolah dengan menjauhkan diri dari hal-hal yang membuat semua itu menjadi sia-sia,” pintanya.

Ketua Komite SMAN 2 Jayapura, Derek Imbiri mengakui permasalahan zaman akan tetap ada bahkan kejahatan sosial di masyarakat akan semakin meningkat diberangi tingkat pengangguran hingga krisis ekonomi yang juga makin meningkat.

“Olehnya itu, kami meminta kepada para pendidik, anak murid bahkan orang tua dan komite untuk bekerja keras untuk mengajarkan anak-anak agar mereka lebih baik,” tukasnya.

Ketua Panitia Natal, Asima Juliana Nainggolan juga menambahkan makna dan tujuan perayaan ini agar warga SMAN 2 bisa lebih mendalami makna Natal yang sebenarnya.

“Dan juga lewat momen ini, para undangan bisa lebih mendapatkan suka cita dan damai sejahtera dari Tuhan melalui persembahan drama, vokal grup dan puji-pujian yang telah dilewati dalam perayaan natal ini,” tukasnya.

Pada momen ini juga, Kepsek memberikan bingkisan Natal kepada anak-anak dewan guru.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga