Tabuni - Kobogoyau Resmi Jadi Bupati - Wabup Intan Jaya

Pasca melewati proses panjang, akhirnya Natalis Tabuni, SS, M.Si dan Pendeta Yan Kobogoyau, S.Th, M.Div resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya.
Share it:
Pasca melewati proses panjang, akhirnya Natalis Tabuni, SS, M.Si dan Pendeta Yan Kobogoyau, 
S.Th, M.Div resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya.
Jayapura, Dharapos.com
Pasca melewati proses panjang, akhirnya Natalis Tabuni, SS, M.Si dan Pendeta Yan Kobogoyau, S.Th, M.Div resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya.

“Setelah melewati proses perjuangan yang begitu panjang hingga hari ini bisa dilaksanakan pelantikan yang berjalan dengan baik, dan ini merupakan kehendak dari yang Maha Kuasa dan apa yang Dia buat semua indah pada waktunya,” ucap Bupati terpilih Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS,Msi seusai pelantikan di Jayapura, Selasa (12/12).

Refleksi dari momen pelantikan ini, keduanya meyakini melalui agama dan kepercayaan masing-masing bahwa Tuhan memiliki rencana yang luar bisa ke depan.

“Dan Tuhan akan menggunakan kami berdua dan seluruh tim untuk membangun Intan Jaya lima 
tahun ke depan,” tandasnya.

Tabuni juga berjanji dengan pelantikan ini akan mempercepat tindak lanjut dari pada pernyataan kesepakatan damai antara tim nomor urut 2 dan 3.

“Dan kami harapkan setelah pelantikan ini ke depannya dengan tidak terlalu lama, kami akan lakukan tahapan-tahapan proses perdamaian, rencana rekonsiliasi secara menyeluruh hingga kemudian rehabilitasi secara bertahap akan segera kami lakukan di Intan Jaya,” janjinya.

Dengan demikian, pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat juga pelayanan publik bisa berjalan seperti semula bahkan lebih baik lagi.

Kepada masyarakat Intan Jaya, semua tim sukses dari 3 kandidat serta masyarakat pada umumnya bahwa Pilkada sudah selesai.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama saling mendukung demi membangun Intan Jaya ke depan menjadi lebih baik lagi. Sekarang kami sudah dilantik dan kami sudah siap menjadi pelayan untuk melayani 97.000 masyarakat Intan Jaya,” cetus Tabuni.

Mengenai aset yang telah dirusakkan hal itu menjadi bagian dari rehabilitasi fisik dan mental.

“Rehabilitasi fisik ini akan dianggarkan pada 2018, baik fasilitas pemerintahan yang dirusaki atau aset lain yang hilang, rumah dinas dan rumah milik masyarakat  termasuk masyarakat yang menjadi korban pada konflik Pilkada Intan Jaya itu semua menjadi tanggung jawab Pemerintah Intan Jaya,” janjinya lagi.

Sementara itu Wakil Bupati Intan Jaya Pdt Yan Kobogoyau S,Th,M,Div menambahkan secara manusiawi pihaknya sudah lelah dengan perjuangan ini malahan kemenangan ini boleh dikata harus dibayar dengan nyawa.

“Oleh karena itu kami siap untuk merangkul semuanya dan saya selaku Wakil Bupati sepenuhnya siap untuk membantu Bupati dalam kegiatan pembangunan dan rehabilitasi serta membantu pemulihan secara mental, spiritual dan juga secara fisik,” tukasnya.


(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga