TNI - POLRI Gelar Pesta Rakyat Gerbang Natal Sambut Bulan Desember

Menyambut datangnya bulan Desember, jajaran TNI - Polri wilayah Keerom khususnya di kawasan perbatasan RI - PNG melaksanakan kegiatan Pesta Rakyat Gerbang Natal Pembuka Pintu Kasih Tuhan.
Share it:
Jajaran TNI-Polri wilayah Keerom khususnya di kawasan perbatasan RI-PNG melaksanakan
kegiatan Pesta Rakyat Gerbang Natal Pembuka Pintu Kasih Tuhan
Keerom, Dharapos.com
Menyambut datangnya bulan Desember, jajaran TNI - Polri wilayah Keerom khususnya di kawasan perbatasan RI - PNG melaksanakan kegiatan Pesta Rakyat Gerbang Natal Pembuka Pintu Kasih Tuhan.


Momen tersebut juga digelar bertepatan dengan perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW.

Jajaran TNI wilayah Keerom baik dari jajaran Satgas Yonif 410/Alg, Satgas Tribuwana dan Kodim 1701/Jayapura serta jajaran Polres Keerom sangat kompak dalam menyukseskan kegiatan pesta hiburan rakyat ini.

Hari pertama pelaksanaan hiburan dilakukan di Kampung Wembi dan Kampung Wambes, Distrik Manem, Kabupaten Keerom.

Warga kedua kampung yang haus hiburan ini berbondong-bondong ke tempat hiburan pesta rakyat di lapangan Pos Wembi, mereka menyambut pesta rakyat ini dengan penuh suka cita.

Tampil pula grup musik Baladewa band yang mampu menghibur warga, hingga larut dalam suasana yang gembira.

Sebelum hiburan, diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh warga dengan penuh hikmat.

Pembagian sembako kepada warga masyarakat yang hadir
Selain dihibur dengan grup musik, panitia juga membagikan bingkisan sembako yang disediakan oleh Satgas Tribuana, sehingga menambah daya tarik yang sangat luar biasa bagi masyarakat yang hadir.

Tak ketinggalan, panitia turut menyediakan hidangan bagi warga masyarakat setempat.

Tidak kalah serunya, kehadiran Santa Claus yang diperankan anggota Satgas Yonif 410/Alugoro dan Polwan dari Polres Keerom yang membagi-bagikan hadiah Natal bagi para pengunjung baik orang tua, remaja maupun anak-anak.

Mereka menyerbu Santa Claus untuk berebut hadiah maupun hanya sekedar berfoto-foto untuk koleksi pribadi.

Kepala Kampung Wembi, Blasius Phen mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatam ini.

"Kami atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih pada Bapak-bapak TNI dan Polisi semua.
Sebelumnya tahun lalu tidak ada acara seperti ini, mudah-mudahan ke depannya juga tetap ada," kata Blasius singkat.

Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen awal menyambut datangnya perayaan hari Natal dan tahun baru.

Grup musik Baladewa Band turut meramaikan malam pesta rakyat
"Ini merupakan gerbang Natal untuk menyambut bulan yang penuh kasih Tuhan bagi saudara-saudara kita yang beragama Nasrani dan juga bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi saudara-saudara kita yang beragama Muslim," tandasnya di hadapan warga.

Terpisah, dalam waktu yang bersamaan, jajaran TNI - Polri juga menghibur warga Kampung Wambes dengan menggelar nonton bareng film perjalanan hidup Sang Juru penyelamat The Life of Jesus, The Santa Clause dan Merry Christmas.

Warga Kp. Wambes menyerbu dan memadati lapangan halaman balai Kampung, mereka sangat menikmati hiburan film ini.

Jajaran TNI-Polri selanjutnya juga akan mengadakan kegiatan Pawai Natal keliling yang perkirakan bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Keerom.

Kegiatan pawai gerbang Natal berikutnya berlangsung di Kampung Swakarsa pada 1 Desember, Kp.Kalipay (8 Desember), Kp. Waris (9 Desember), Kp. Yabanda (11 Desember), Kp. Arso 13 (16 Desember) serta Kp. Arso 2 pada 23 Desember mendatang.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga