Wali Kota resmikan 200 Titik Lampion di sepanjang Kali Acai

Salah satu program Pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya, Ir. H. Rustan Saru, MM yakni menjadikan “Kota Jayapura Terang Benderang” terus diwujudkan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melakukan penekanan saklar lampu perdana
Jayapura, Dharapos.com
Salah satu program Pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya, Ir. H. Rustan Saru, MM yakni menjadikan “Kota Jayapura Terang Benderang” terus diwujudkan.

Dan bukan saja dilakukan di setiap jalan wilayah Kota Jayapura namun juga di lorong-lorong lingkungan bahkan tak ketinggalan juga di sepanjang Kali Acai.

Hal itu kembali ditunjukkan saat orang nomor satu di Provinsi Papua bersama wakilnya didampingi sejumlah pimpinan OPD meresmikan kurang lebih 200 titik lampu di sepanjang kali Acai, Distrik Abepura, Sabtu (2/12) malam.

"Peresmian lampion Natal sepanjang kali Acai ini bertujuan untuk memperindah dan mempercantik kawasan ini,” ungkapnya.

Terhadap itu, Wali Kota mengingatkan warga masyarakat yang tinggal di sepanjang Kali Acai untuk tidak merusak lampu tersebut.

“Jika suatu tempat terang benderang maka damai dan sukacita pasti ada, namun sebaliknya jika tempat itu gelap maka tentu berbagai hal yang tidak kita inginkan dimungkinkan terjadi,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga mengingatkan warga untuk tak menjadikan kawasan sekitar Kali sebagai tempat sampah.

Ia juga menambahkan, pada wilayah Buper Waena juga akan dipasang 25 titik lampu yang juga akan dinyalakan di Desember ini termasuk sekitar kawasan jalan alternatif sampai Perumnas 3.

“Lingkungan-lingkungan yang belum terpasang lampunya nantinya juga akan menjadi prioritas Pemerintah agar Kota Jayapura menjadi terang benderang,” janji BTM.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman setempat, Abner Bemei dalam laporannya mengatakan lampu lampion yang dipasang  kali Acai sebanyak 40 bentangan.

“Setiap bentangannya sebanyak 5 lampu  dan jumlah lampu yang  terpasang 40 bentangan sehingga total sebanyak 200 mata lampu,” rincinya.

Dengan terpasangnya 200 lampu ini maka akan menambah indahnya di kawasan sepanjang kali Acai.

Peresmian ditandai dengan penekanan saklar lampu oleh Wali Kota.


(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga