Wali Kota Ingatkan Jajarannya Soal 3 Tugas Utama Pemerintah

Pemerintah daerah yang adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan tugasnya perlu memperhatikan tiga tugas utama yaitu penyelenggaraan, pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.
Share it:
Asisten III Setda Kota, Dr. Frans Pikey saat membacakan sambutan Wali Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah daerah yang adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan tugasnya perlu memperhatikan tiga tugas utama yaitu penyelenggaraan, pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Demikian penegasan Wali Kota dalam kegiatan Sosialisasi Strategis Implementasi Sakip dan Bimtek Entri Data Aplikasi (Sakip) yang digelar Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kota Jayapura, Sabtu (2/12).

Sosialisasi yang berlangsung di Hotel Said ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota yang diwakili Asisten III Setda Kota, Dr. Frans Pikey.

“Selain tiga tugas utama tersebut, Pemerintah daerah juga harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dalam menjalankan tiga tugas utama tersebut juga menjadi tanggung jawab bersama Pemkot Jayapura dalam upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan serta tata kelola pemerintahan yang baik.

Olehnya itu, perbaikan dan pembaharuan terhadap sistem kelembagaan dan manajemen menjadi aspek yang sangat penting  dalam rangka mereformasi birokrasi yang sedang dan terus dilaksanakan oleh Pemerintah baik di tingkat  pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Wali Kota mengakui pula sebagaimana diketahui bersama bahwa Kota Jayapura telah melakukan banyak capaian baik dalam kinerja pengelolaan keuangan juga dalam kinerja pelayanan publik serta capaian lainnya.

“Namun capaian yang kita raih ternyata di lain sisi, kita belum mampu mencatat dan melakukan laporan-laporan secara administratif sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku,” bebernya pula.

Oleh karena itu, diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan satu pelajaran bagi para peserta baik secara konsep tetapi juga langsung terhadap praktek aplikasinya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga