Wali Kota Kembali Serahkan Bantuan bagi Warga Distrik Jayapura Utara

Masyarakat yang tersebar di 7 kelurahan khususnya di wilayah Distrik Jayapura Utara, kembali mendapat sentuhan dari Pemerintah Kota, dalam hal ini melalui Dana Pemberdayaan Distrik Tahun 2017.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat
Jayapura, Dharapos.com 
Warga yang tersebar di 7 kelurahan khususnya di wilayah Distrik Jayapura Utara, kembali mendapat sentuhan dari Pemerintah Kota, dalam hal ini melalui Dana Pemberdayaan Distrik Tahun 2017.

Bertempat di aula kantor Distrik setempat, Sabtu (2/12), Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, secara simbolis menyerahkan bantuan kegiatan program pemberdayaan tersebut kepada masyarakat penerima manfaat.

Momen ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM.

Wali Kota dalam pernyataannya mengatakan bantuan yang di serahkan ini sudah merupakan aturan.

Dan selaku penerima bantuan, walaupun tidak seberapa tetapi masyarakat telah dapat menggunakannya.

“Kita harus bersyukur kepada Tuhan atas bantuan yang diberikan setiap tahun kepada masyarakat di tiap-tiap distrik termasuk pula yang diprogramkan lewat Dinas , kelurahan dan juga lewat kampung-kampung di seluruh wilayah Kota Jayapura,” imbuhnya.

Untuk itu, Wali Kota minta jangan dilihat besar kecil bantuan ini, tapi ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemkot kepada warga kota khususnya di Distrik Jayapura Utara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Jayapura Utara, Adam Rumbiak menambahkan penyerahan bantuan  ini sesuai visi misi Pemkot.

“Sehingga implementasi visi misi tersebut kami lanjutkan dalam bantuan Pemerintah lewat program pemberdayaan distrik kepada masyarakat pada 7 Kelurahan dan satu kampung di wilayah distrik Jayapura Utara,” tandasnya.

Seperti yang dirincikan Rumbiak, bantuan tersebut berupa meja jualan untuk 75 ibu-ibu penjual pinang dan sayur.

Kemudian bantuan bangunan rumah kepada 33 kepala keluarga masing-masing menerima 24 seng dan  bantuan kepada 30 siswa SD, SMP dan SMA masing-masing menerima sepatu kaos kaki buku pulpen dan seragam sekolah.

Selanjutnya, untuk kelompok pengrajin noken 15 ibu-ibu, bantuan kepada 5 orang ibu untuk industri rumah tangga, bantuan kepada RT/RW berupa 10 buah megaphone, bantuan untuk kelompok 7 Sanggar Tari, dan bantuan mesin babat rumput sebanyak 16 unit untuk 7 Kelurahan di wilayah Distrik Jayapura Utara.

Untuk program kebersihan juga diberikan bantuan gerobak sampah 5 buah untuk RT RW di wilayah Distrik Jayapura Utara, bantuan tempat sampah sebanyak 30 buah, serta bantuan untuk 13 kios berupa sembako seperti supermi, gula, minyak goreng, kopi dan teh.

“Bantuan juga kami berikan kepada karang taruna, KNPI, Distrik, komite kesehatan distrik, komunitas masyarakat peduli TV, dan PKK. Juga bantuan paving block untuk halaman gedung gereja GKI Betani Dok 9 dan bantuan untuk pengecoran halaman sekolah SD Inpres Angkasa,” rincinya.

Untuk total Dana Pemberian Distrik Tahun 2017 sebesar Rp900 juta dan semuanya telah terbagi habis dan telah direalisasikan 100 persen.

“Bantuan yang diberikan bervariasi sesuai dengan jenis usaha,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga