Wali Kota Percaya FKUB Kota dapat Mengemban Tugas dengan Baik

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM. secara resmi melantik Dewan Penasehat dan Pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM. secara resmi melantik Dewan Penasehat dan Pengurus
Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM. secara resmi melantik Dewan Penasehat dan Pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura.

Pelantikan yang berlangsung di Fave Hotel, Rabu (13/12) digelar saat acara ‘Coffee Morning’ Pemerintah Kota Jayapura, TNI-POLRI, DPRD dan masyarakat setempat didasarkan pada Surat Keputusan Wali Kota Jayapura Nomor. 126 Tahun 2017.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan di atas pundak masing-masing,” akui Wali Kota.

Ketua FKUB Kota Jayapura, Pdt. Willem Itaar, S.Th, M.Th pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkot dalam hal ini Wali Kota  yang mana pada periode pertama telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor.

“Dan dalam sambutan beliau pada waktu itu,  saya akan meresmikannya sehingga hal itu pun terbukti kantor itu telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Wali Kota pada periode kedua ini,” tandasnya.

Ditambahkan, kantor FKUB Kota Jayapura dibangun dengan dana APBD murni serta mendapat restu dari pimpinan dan seluruh anggota Dewan setempat.

Dan juga berbeda dengan daerah lain, karena kantor FKUB di daerah ini dibangun dengan menggunakan APBD.

Itaar menegaskan pula bahwa FKUB harus ada karena merupakan satu forum yang dibutuhkan oleh negara.

“Dimana negara kita diatur dan ditata secara baik dan Pancasila menjadi ideologi kita untuk membangun negara dan undang-undang dasar menjadi dasar dari seluruh kebijakan pembangunan dan penataan serta menuju masyarakat yang adil dan makmur di negara kita,” cetusnya.

Lebih lanjut, jelas Itaar, salah satu motto dalam pembangunan kota ini yaitu Beriman di mana peran agama sangatlah penting sehingga Pemkot memberi perhatian yang luar biasa.

Seperti umat Muslim khususnya para ustad dan imam di berangkatkan umroh dan naik Haji sementara umat Kristiani bisa mengunjungi Tanah Perjanjian Israel.

Hal ini, menurut Itaar merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Jayapura karena memandang agama sangat penting dalam mendukung kemajuan daerah.

“Kami yang dilantik sebanyak 17 orang dengan berlatar belakang pimpinan agama serta pemuka masyarakat hanyalah sebuah wadah. Kalau tidak ada pertemuan maka itu bukan forum sehingga kami diberikan mandat agar tugas itu ada,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya mengundang seluruh pimpinan agama di Kota Jayapura, pimpinan umat, para tokoh masyarakat hingga paguyuban untuk hadir pada forum komunikasi ini.

“Agar kita dapat mempersiapkan banyak hal dan dari hal-hal yang disampaikan akan kita rekomendasikan untuk menjadi perhatian Pemerintah kota,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga