Wali Kota Tinjau Pekerjaan Pembangunan JHH

Usai melakukan kunjungan kasih Natal di dua tempat di Distrik Muara Tami, Minggu (10/11), Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM juga menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan jembatan Hamadi - Holtekamp (JHH) yang saat ini pengerjaannya sudah rampung70 persen.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau pekerjaan pembangunan JHH, Minggu (10/12)
Jayapura, Dharapos.com
Usai melakukan kunjungan kasih Natal di dua tempat di Distrik Muara Tami, Minggu (10/11), Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM juga menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan jembatan Hamadi - Holtekamp (JHH) yang saat ini pengerjaannya sudah rampung70 persen.

Wali Kota didampingi  sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Jayapura melakukan peninjauan tersebut.

Kepada awak media, orang nomor satu di ibukota provinsi Papua ini menegaskan bahwa sejak awal program pembangunan JHH merupakan komitmen dari masyarakat kota dan juga para Ondoafi pemilik hak ulayat setempat.

Lewat komitmen itu, dirinya kemudian memboyong seluruh Ondoafi di Port Numbay  ini untuk menghadap langsung  Presiden RI Joko Widodo guna membicarakan pembangunan jembatan yang bakal memperpendek akses masyarakat perbatasan RI – PNG ke pusat Kota Jayapura maupun sebaliknya.

“Melalui pertemuan itu maka Presiden Joko Widodo menjawab maksud dan tujuan kedatangan saya dan para ondoafi,” terangnya.

Bahkan saat Presiden Joko Widodo hadir di Kota Jayapura, dirinya kembali menyampaikan rencana itu sehingga saat ini pengerjaannya sudah terealisasi dengan pembiayaannya dilakukan oleh Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemkot Jayapura.

“Pemerintah kota Jayapura sendiri telah menganggarkan Rp14 miliar dan sisanya juga sudah dihitung dan akan dianggarkan Rp45 Miliar untuk menyelesaikan pembangunan jembatan ini dan juga pembebasan lahan jalan pendekat ke arah Muara Tami,” rincinya.

Wali Kota bersama SHO Offficer
Dikatakan pula, informasi dari Balai Jalan Nasional Wilayah Papua dan penanggung jawab kegiatan bahwa rangka jembatan dari Surabaya sudah dalam perjalanan menuju Kota Jayapura.
Rencana penyelesaian ditargetkan pada 2018 mendatang sudah harus selesai.

“Dengan terbangunnya jembatan Hamadi Holtekam maka pelayanan ke wilayah Muara Tami akan semakin cepat bahkan ekonomi di daerah perbatasan tersebut akan bertumbuh dengan baik,” tandasnya optimis.

Wilayah Muara Tami sendiri, lanjut Wali Kota, khususnya terkait infrastrukturnya telah ditata dengan baik termasuk jalan di kampung-kampung, suplai air bersih, listrik dan pembangunan sarana penunjang ekonomi lainnya seperti pasar juga gereja dan Masjid yang merupakan bantuan Pempus sehingga perbatasan nantinya bukanlah kawasan yang menakutkan namun sebaliknya menjadi daerah tujuan wisata baik lokal, regional maupun internasional.

“Wilayah perbatasan nantinya dari sisi ekonomi maupun keamanan akan semakin membaik,” sambungnya disela-sela kunjungan ke JHH.

Untuk itu, Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para ondoafi yang telah rela hati sehingga di lokasi ini bisa terbangun JHH yang bakal menjadi “Landmark” Kota Jayapura dan Papua.

Een Pranata, SHO Officer yang dikonfirmasi menambahkan, direncanakan bulan ini akan dirampungkan hingga 100 persen untuk konstruksi Pier 13.12.11 dan Pier 10.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga