Wali Kota Tutup Diklat Prajabatan Gol II dan III Tahun 2017

Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi menutup Diklat Prajabatan Golongan II dan III Kategori I/ II di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura Tahun 2017, Kamis (28/12) bertempat di aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.
Share it:
Penutuppan diklat oleh Wali Kota ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyerahhan sertifikat
Jayapura, Dharapos.com
Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi menutup Diklat Prajabatan Golongan II dan III Kategori I/ II di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura Tahun 2017, Kamis (28/12) bertempat di aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.

Pada momen yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU Pelayanan Pensiun Pegawai Negeri Sipil Lanjut Usia antara Pemkot dan BPR Irian Sentosa sekaligus launching website BKPP Kota Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Sekretaris Daerah Kota, Kepala BKPP Kota Jayapura dan Direktur Utama PT Bank BPR Irian Sentosa, Arif Windarto.

Wali Kota dalam arahannya, menyatakan bahwa peserta yang telah mengikuti Diklat dan kembali ke instansinya masing-masing , harus menjadi agen-agen pembaharuan di mana ia ditempatkan.

“Dengan disiplin anda dibina dan menerima ilmu pengetahuan sehingga setelah tiba di tempat tugas agar hal tersebut terus dipertahankan karena dengan disiplin yang tinggi maka tentu akan meningkatkan kinerja yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ,“ tandasnya.

Wali Kota menekankan juga soal peningkatan inovasi di lingkungan kerja masing-masing serta bekerja dengan profesional karena masyarakat menuntut pelayanan publik yang cepat, efisien, efektif, akuntabel dan transparan.

“Karena kita bekerja digaji oleh rakyat setiap bulan dimana gaji yang kita terima merupakan uang dari rakyat sehingga untuk itu bekerjalah dengan hati yang penuh keikhlasan,” dorongnya.

Tiga hal yang dititipkan Wali Kota kepada peserta diklat yaitu takut akan Tuhan baik yang beragama Muslim maupun agama Nasrani.

Kemudian, tidak sombong dan tinggi hati sebagai seorang aparatur sipil negara dengan memberikan pelayanan yang sempurna kepada masyarakat.

“Dan mengasihi semua orang dari suku manapun maupun agama apapun tanpa harus membedakan dalam bekerja untuk melayani masyarakat,” tukasnya.

Kepala BKPP, DR. Robert Betaubun, M.Pd juga menambahkan bahwa penutupan diklat ini khusus untuk formasi Kementrian Kesehatan RI untuk bidan dan dokter sebanyak 32 orang.

Dimana 20 orang berasal dari kota Jayapura yaitu golongan II sebanyak 17 orang dan golongan III  3 orang.

Pelaksanaan diklat selesai dengan hasil yang memuaskan dan telah dilakukan penyerahan sertifikat.

Dan mereka tidak lagi sibuk mengurus Taspen karena sudah secara otomatis diserahkan kepada BPR   Irian Sentosa.

“Nantinya mereka akan ditugaskan di Puskesmas yang berada di Kota Jayapura yaitu Puskesmas Koya dan di distrik Heram,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga