Wali Kota – Wawali Ikuti Pembekalan Kepemimpinan di Kemendagri RI

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakil Ir. H. Rustan Saru, MM resmi mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakil Ir. H. Rustan Saru, MM resmi mengikuti Pembekalan
Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diselenggarakan Kemendagri RI
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakil Ir. H. Rustan Saru, MM resmi mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Pembekalan yang ditujukan kepada para Bupati, Wali Kota serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se  Indonesia Angkatan III ini dijadwalkan sejak 6 - 8 Desember 2017.

Bertempat di kantor BPSDM Kemendagri RI, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Momen ini juga akan dirangkaikan dengan kegiatan pembekalan pengembangan kepribadian dan kepemimpinan bagi istri Bupati, Wali Kota serta istri Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se Indonesia.

Mendagri dalam arahannya mengatakan forum ini sebagai refreshing bagi kepala daerah yang pada prinsipnya lebih memahami potensi daerahnya yaitu bagaimana menggerakkan dan mengorganisir masyarakat di  di wilayahnya.

“Saya mengharapkan semua arahan pemateri dapat menjadi acuan bapak ibu sekalian,” imbuh Mendagri, saat memberikan sambutan pembukaan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Angkatan III Tahun 2017, Selasa (6/12)

Sebagaimana siaran pers Humas Setda Kota Jayapura yang diterima media ini, beberapa permasalahan yang menjadi perhatian khusus dalam kegiatan tersebut seperti penanganan organisasi kemasyarakatan, penanganan e-KTP serta tata kelola pemerintahan yang baik.

Dimana, semua  kebijakan yang ditetapkan di daerah harus sepenuhnya mengacuh pada kebijakan nasional.

“Dengan demikian visi misi Presiden bersama Kabinet Kerjanya yang di pimpin Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menjadikan Indonesia yang berdaulat mandiri, berkepribadian berdasarkan gotong royong. Serta dapat mewujudkan penjabarannya pada kebijakan di daerah,” urainya.

Esensinya, otonomi daerah sebagai kewenangan mengatur dan mengurus dirinya sendiri sesuai dengan kewenangan yang telah diserahkan oleh Pemerintah pusat kepada daerah harus tetap dalam bingkau NKRI.

Mendagri juga mengharapkan setiap pemangku kepentingan di daerah terutama kepala daerah dan wakilnya mampu menjadi pilar kokoh bagi tegak dan berjalannya tata kelola Pemerintahan daerah yang good local governance.

Yaitu, diawali terbentuknya para pelaku pemerintahan yang memiliki jiwa dan semangat yang bersih (clean goverment).

“Tentu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” tutupnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga