Ajak serta Dandim dan Kapolres, Wali Kota kunjungi sejumlah kawasan

Seorang pemimpin dan pamong sejati, tidak saja harus bekerja dan duduk di belakang meja akan tetapi lapangan juga wajib dijadikan tempat kerja berikutnya.
Share it:
Wali Kota, Dandim dan Kapolres saat berada di Pos Kampung Buton, Distrik Jayapura Selatan
Jayapura, Dharapos.com
Seorang pemimpin dan pamong sejati, tidak saja harus bekerja dan duduk di belakang meja akan tetapi lapangan juga wajib dijadikan tempat kerja berikutnya.

Sebagaimana yang ditunjukkan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah kawasan di wilayah Kota Jayapura, Jumat (26/1/2018).

Pada kegiatan turun lapangan kali ini, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini mengajak serta Dandim 1701/Jayapura Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto, S.IP dan Kepala Kepolisian Resort Jayapura Kota, AKBP. Gustaf R. Urbinas, SH, MH.

Turut serta dalam turlap, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Jayapura.

Melalui momen turlap ini juga, ketiganya bisa melihat secara dekat kondisi wilayah yang dikunjungi, bahkan sejumlah masukan dan aspirasi masyarakat turut dijadikan sebagai bahan  dalam programnya.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, Wali Kota, Dandim 1701 dan Kapolres Jayapura Kota mengawali kunjungan kawasan perumahan milik H. Arifin tepat di Skyline.

Kemudian  berlanjut ke Pos TNI/POLRI Kampung Buton, Pos Jalan Baru dan Pos Polisi Perumahan Griya Lestari Waena serta Pos TNI Perumnas 2 Waena.

Tak sampai di situ saja, ketiga pemimpin ini kemudian menyambangi kantor Kepolisian Sektor Abepura, Sub Sektor Heram dan sebuah pos TNI-POLRI yang sementara dibangun berlokasi di Buper Waena dan dua unit Pos TNI-POLRI di Organda.

Bersamaan dengan itu pula, Wali Kota juga menyerahkan sejumlah bantuan yang bervariasi baik di Pos TNI maupun POLRI.

Saat berada di rumah milik H. Arifin di kawasan Skyline
"Sebagai pemimpin kita tidak boleh bekerja di belakang meja saja akan tetapi kita harus turun ke lapangan untuk melihat situasi dan kondisi di lapangan seperti apa hingga melakukan pendekatan dengan masyarakat," ungkapnya usai turlap.

Dengan demikian, apa yang menjadi persoalan di lapangan oleh Pemkot dapat di cari solusinya.

"Saya tidak turun sendirian, saya juga mengajak Dandim 1701 Jayapura dan Kapolres Jayapura kota serta beberapa pimpinan OPD terkait untuk sama-sama melihat situasi," sambungnya Wali Kota.

Wali Kota juga mengaku pihaknya tidak hanya sebatas melihat namun solusi yang ada nantinya akan dimasukkan dalam program dan anggaran untuk segera dilakukan pembenahan khususnya terhadap hal-hal yang masih kurang.

Selain itu, mengingat tak lama lagi akan berlangsung Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua sehingga pihaknya merasa perlu memastikan situasi keamanan kota.

"Makanya saya ajak Kapolres dan Dandim 1701 untuk sama-sama turun dan melihat kondisi beberapa pos TNI-POLRI yang dibangun dengan dana dari Pemerintah kota di beberapa wilayah setempat," urainya.

Pos-pos tersebut di tempati anggota dari Kodim 1701 Jayapura dan Polres Jayapura kota.

"Langkah ini dilakukan tentu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga kota,"tandasnya.

Sejumlah bantuan yang diserahkan ke setiap pos dengan jumlah yang bervariasi dimaksudkan untuk mendukung biaya operasional dalam rangka memenuhi kebutuhan para personel selama melakukan penjagaan di pos tersebut.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga