APBD Mambra 2018 Capai Rp1,186 T, Perumahan Juga Jadi Prioritas

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) untuk tahun anggaran 2018 mencapai Rp1.186.728.891.484,-
Share it:
Ilustrasi Pembangunan Rumah Layak Huni 
Bormeso, Dharapos.com 
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) untuk tahun anggaran 2018 mencapai Rp1.186.728.891.484,-

Dana sebesar itu diafektasikan ke dalam belanja tidak langsung sebesar Rp381.324.766.967,66 dan belanja langsung sebesar Rp803.404.124.516,34.

“Belanja publik harus lebih besar dari belanja aparatur,“ ungkap Bupati setempat, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos, Jumat (4/1/2018).

Kabupaten Mambra, diakuinya, masih tertinggal sehingga di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Jakobus Britay, keduanya telah berkomitmen untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintahan yang lalu yang tentu mengacu kepada visi dan misi Bupati dan Wabup setempat.

“Yang menjadi prioritas program dan sesuai visi dan misi kami adalah kesehatan dan pendidikan serta infrastruktur, dan tak kalah penting yaitu bagaimana memacu pertumbuhan ekonomi di Mamberamo Raya,” lanjutnya.

Selain itu, dalam satu tahun kepemimpinan, Bupati melihat bahwa ternyata masyarakat kampung yang ada di Kabupaten Mambra sangat membutuhkan perumahan.

“Karena hingga saat ini, masyarakat yang ada di kampung-kampung  masih hidup di rumah yang atapnya dari dedaunan begitu juga dinding rumah mereka,” sambungnya.

Karena itu, Bupati akan mendorong upaya pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat kampung agar tinggal di rumah yang layak.

“Kami berharap bisa melayani masyarakat dengan baik karena jumlah penduduk di Kabupaten Mamberamo Raya sangatlah sedikit walaupun memiliki luas wilayah yang cukup besar,” tandasnya.

Olehnya itu, Pemerintahan akan terus berupaya melakukan penataan.

Walaupun diakuinya pula, tak sedikit cemoohan bahkan dari publik yang notabene bukan dari masyarakat namun dipengaruhi oleh komunitas luar.

“Bagi kami hal-hal seperti itu bukan masalah, karena pada prinsipnya kita bekerja untuk bagaimana membangun daerah ini teristimewa menjawab seluruh kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mambra,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga