ASN Kota Diminta Terlibat Dalam Menunjang Proses Pemerintahan

Pasca dilantik Mei 2017 sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM telah berkomitmen untuk melakukan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan selama 5 tahun kepemimpinan keduanya.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com
Pasca dilantik Mei 2017 sebagai  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM telah berkomitmen untuk melakukan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan selama 5 tahun kepemimpinan keduanya.

Tujuannya adalah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Jayapura.

"Karena itu, semua aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kota Jayapura yang terlibat dalam menunjang proses pemerintahan dari tingkat bawah sampai atas harus menjalankan perannya tanpa terkecuali," demikian pernyataan Wawali yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (18/1/2018).

Bahkan untuk memastikan itu, orang nomor dua di ibukota Provinsi Papua ini dengan setia mendampingi Wali Kota dua periode ini melakukan sidak di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap semua ASN yang mengabdi di Kota Jayapura mulai dari tingkat kelurahan dan Distrik.

"Diawali dengan sidak ke kantor-kantor OPD terkait dengan kedisiplinan ASN hingga memastikan kinerja termasuk disiplin kehadiran masuk kantor," bebernya.

Diakui Wawali, dari hasil sidak yang dilakukan semenjak hari pertama dirinya menginjakkan kaki di kantor Wali Kota Jayapura hingga awal 2018 ini tingkat disiplin kehadiran mencapai 90 persen dari sebelumnya rata-rata 50 persen.

Bahkan pegawai indisipliner hingga Desember 2017 sudah mulai aktif selayaknya seorang ASN walau mereka harus dikenakan sanksi administrasi meski syarat-syaratnya belum terpenuhi untuk diberikan tindakan tegas.

"Mereka yang diberikan sanksi ringan berupa roling tugas dan itu masih dalam koridor Pemerintah Kota Jayapura tentu untuk mendorong agar mereka disiplin dalam menjalankan tugas sebagai ASN," bebernya.

Selain itu, dari sisi kinerja mereka terus diberikan pembinaan guna meningkatkan prestasi kerja.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga