BI Papua - GenBI lakukan bersih-bersih Pantai Hamadi

Pantai Hamadi merupakan salah satu objek wisata di Kota Jayapura yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar Jayapura.
Share it:
Komunitas Generasi Baru Indonesia atau GenBI Papua yang terdiri dari mahasiswa penerima Besiswa Bank
Indonesia, melakukan "Gerakan GenBI Peduli lingkungan" di pantai Hamadi, Senin (29/1/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Pantai Hamadi merupakan salah satu objek wisata di Kota Jayapura yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar Jayapura.


Selain berada di lokasi yang strategis karena tepat di tengah-tengah Kota Jayapura,  pantai Hamadi kini telah dipercantik dengan pondok pondok yang telah berjajar rapi di sepanjang bibir pantai

Pengunjung biasanya menghabiskan waktu liburan bersama keluarga pada hari Sabtu dan Minggu di tempat ini untuk berenang, olahraga, atau hanya sekedar untuk menikmati indahnya pemandangan pantai Hamadi.

Namun sayangnya keindahan pantai Hamadi belum diimbangi dengan kebersihan Iingkungan yang memadai akibat ulah pengunjung yang masih membuang sampah sembarangan di sepanjang pantai Hamadi.

Menyikapi ini, komunitas Generasi Baru Indonesia atau GenBI Papua yang terdiri dari mahasiswa penerima Besiswa Bank Indonesia, melakukan "Gerakan GenBI Peduli lingkungan" di pantai Hamadi, Senin (29/1/2018).

Turut dihadiri Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua,  Dinas Pariwisata Kota Jayapura dan masyarakat pantai Hamadi.

Momen foto bersama seusai memberikan 100 buah tong sampah dan alat-alat kebersihan
secara simbolis kepada masyarakat yang berada dI Iokasi pantai Hamadi
Kepala Perwakilan Bank lndonesia (BI) Provins Papua yang diwakili Yon Widoyono (Manajer Tim
Pengembangan Ekonomi) menyampaikan bahwa Gerakan Peduli Lungkungan ini adalah wujud nyata dari rasa cinta dan kepeduluan GenBl Papua terhadap Kota Jayapura dengan melakukan bersih-bersih pantai Hamadi.

Di samping ltu, BI melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) memberikan 100 buah tong sampah dan alat-alat kebersihan kepada masyarakat yang berada dI Iokasi pantai Hamadi.

Selain edukasi dalam upaya menjaga lingkungan kepada masyarakat, disosialisasikan juga mengenai edukasi untuk kebanksentralan serta ciri-ciri keaslian uang rupiah agar masyarakat dapat lebih mengenal BI serta waspada terhadap uang yang diragukan keasliannya.

Sementara Itu Arniyanti Makaba selaku ketua panitia dalam Gerakan Peduli lingkungan menjelaskan bahwa GenBI telah melakukan Gerakan Bersih-bersih Pantai dengan memungut setiap sampah di sepanjang bibir pantai dan melakukan edukasi mengenai pentingnya menjaga Iingkungan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Bernard Fingkreuw, SE yang turut hadir di acara tersebut mengapresiasi kegiatan GenBl Papua Peduli Lingungan kali ini.

Karena baginya, telah membantu Dinas Pariwisata dalam kampanye pentingnya menjaga lingkungan sehingga dapat menambah minat Wisatawan untuk berkunjung ke Kota Jayapura.

(Vian)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga