Bupati Mambra Soroti Problem Penyaluran Dana Pemberdayaan Kampung

Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos terus menyoroti soal bantuan pemberdayaan kampung yang dinilainya masih menjadi problem hingga saat ini dan menjadi polemik masyarakat.
Share it:
Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua
Burmeso, Dharapos.com
Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos terus menyoroti soal bantuan pemberdayaan kampung yang dinilainya masih menjadi problem hingga saat ini dan menjadi polemik di masyarakat.

Pasalnya, masyarakat kampung sendiri telah mengetahui dana pemberdayaan kampung tersebut nilainya mencapai miliaran rupiah namun dari aplikasi dalam pelayanan tidak sesuai apa yang diharapkan.

Terkait itu, Bupati telah mendorong kepala pemerintahan kampung agar dalam penggunaan anggaran sesuai dengan ketentuan dan aturan dari Kementrian.

“Dan pencairan dana juga tersebut harus berdasarkan laporan yang masuk sehingga anggaran tersebut tidak disalahgunakan untuk kepentingan segelintir orang namun betul-betul diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat di kampung,” tegasnya kepada Beritapapua.Dharapos.com. Sabtu (7/1/2018).

Tahun 2018 ini, pihaknya akan memfokuskan pelayanan kepada masyarakat dengan mengembalikan mereka ke kampung-kampung agar dana pemberdayaannya benar-benar digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

“Secara pribadi saya akan berupaya agar tahun 2018 ini masyarakat yang ada di ibukota kabupaten maupun yang berada di Sentani dikembalikan ke kampung mereka dan Pemerintah sudah harus menyediakan kebutuhan kampung maupun distrik,” cetusnya.

Bupati menambahkan, jika pihaknya berencana melakukan penambahan dana pemberdayaan distrik.

“Sehingga mereka mempunyai tanggung jawab untuk melihat kampung-kampung dan tidak hanya membebani Pemerintah Kabupaten,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga