Bupati Minta Masyarakat Mambra Tak Salah Menilai Dirinya

Bupati Dorinus Dasinapa, A.Kp, S.Sos meminta masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya tidak salah menilai dirinya selaku kepala daerah setempat.
Share it:
Bupati Mambra, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S,Sos
Burmeso, Dharapos.com
Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos meminta masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya tidak salah menilai dirinya selaku kepala daerah setempat.

Pernyataan tersebut disampaikannya menanggapi berbagai opini yang berkembang di negeri berjuluk “Nadi Tanah Papua” ini bahwa Bupati hanya melakukan jalan-jalan dan tidak melakukan pelayanan pemerintahan dengan baik.

Ia mengaku telah membatasi diri untuk tidak selalu keluar karena ada stigma bahwa Bupati hanya jalan-jalan dan tidak tahu kerja.

“Dari stigma itu saya membatasi diri untuk keluar dan berhubungan dengan pihak Kementerian. Padahal kepergian saya ke pusat (Jakarta, red) adalah dalam rangka kepentingan pembangunan di Mamberamo Raya. Tentu untuk melakukan lobi-lobi ke Pemerintah pusat sebagai upaya untuk meloloskan berbagai program yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini,” bebernya kepada Beritapapua.Dharapos.com, pekan kemarin.

Bupati kemudian mencontohkan, bagaimana Mambra dibawah kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati, Yakobus Britay, S.IP dituntut harus bolak-balik Jakarta dalam upaya membuka akses dengan dunia luar dan Indonesia.

Dan, perjuangan keduanya telah membuahkan hasil dimana Pempus melalui Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI telah menyetujui  pembangunan sarana komunikasi berupa Tower Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di 17 wilayah atau kampung.

Pada September dan Oktober ini mulai dibangun 9 BTS/ Tower sementara sisanya akan dituntaskan pada 2018 mendatang.

Guna mendukung itu, material dan peralatan komunikasi serta tenaga ahli maupun pengawas yang ditugaskan untuk percepatan pembangunan dari Kementrian Kominfo telah tiba di Kabupaten Mambra melalui pelabuhan Serui, jelang akhir 2017 lalu.

Kami sangat konsen untuk membangun telekomunikasi di Kabupaten Mamberamo Raya karena jika berbicara mengenai pelayanan publik ataupun berbicara tentang pelayanan kepada masyarakat tanpa komunikasi pun maka sangat sulit dilakukan mengingat kondisi Mamberamo Raya yang masih terkendala dalam berbagai hal,” cetusnya.

Namun jika telekomunikasi di daerah ini berjalan dengan baik maka komunikasi antara Kabupaten Mambra dengan komunitas luar bisa berjalan dengan baik.

“Jadi, bantuan Pemerintah pusat tidak datang begitu saja, tapi kami harus berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan berbagai data yang diperlukan dan itu bukan sekali dua kali tetapi bisa berkali-kali dalam rangka lobi untuk menggolkan itu,” urainya.

Belum lagi untuk kepentingan pembangunan pada sektor lainnya.

Kemudian, terkait dengan pembangunan rumah bagi masyarakat di Kabupaten Mambra, dirinya akan kembali melakukan lobi-lobi ke Pempus.

“Saya mempunyai hubungan ke Kementerian dan mereka siap untuk membantu. Pihak Kementerian sangat senang karena Bupati rela mendatangi mereka untuk memperjuangkan nasib rakyat di Kabupaten Mamberamo Raya,” sambungnya.

Dan yang harus diingat, bahwa Bupati harus mempertanggungjawabkan keuangan negara yang diberikan oleh Pempus selain mereka juga akan membantu anggaran untuk pembangunan perumahan di Kabupaten Mambra.

Di 2018, Bupati menegaskan akan tetap jalan karena demi kepentingan rakyat.

“Karena kita tidak mungkin hanya tinggal di kabupaten lalu barang atau bantuan itu datang sendiri namun kapasitasnya sebagai seorang Bupati adalah untuk melakukan lobi-lobi ke Pemerintah pusat khususnya pada Kementerian-kementerian bersangkutan,” tegasnya.

Bupati juga mengakui, jika dirinya telah diminta untuk segera menemui Menteri Pendidikan di Jakarta pada Januari ini.

Pembicaraan nanti juga untuk mengatur jadwal kunjungan Menteri Pendidikan ke Kabupaten Mambra.

Dan saya optimis bahwa Kementerian akan terus membantu Pemerintah daerah tentu demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya. Dan kita tinggal siapkan data agar dari data itu, mereka dapat memberikan bantuan kepada kita,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga