Gelar rapat bergilir, Muspida siap jadikan Kota Jayapura pusat perubahan

Mengawali tahun 2018, Muspida Kota Jayapura menggelar rapat bersama yang berlangsung di markas Kodim 1701 Jayapura, Senin (29/1/2018).
Share it:
Suasana rapat bersama Muspida di ruang Dandim 1701/Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com 
Mengawali tahun 2018, Muspida Kota Jayapura menggelar rapat bersama yang berlangsung di markas Kodim 1701 Jayapura, Senin (29/1/2018).

Seusai rapat perdana ini, direncanakan kegiatan yang sama bakal dilakukan secara bergilir mulai dari tempat Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Jayapura, Kapolres Jayapura Kota hingga Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Rapat perdana ini dihadiri Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Dandim 1701/Jayapura Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto, S.I.P.

Turut hadir pula, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Kapolres Jayapura kota, AKBP. Gustav Robby Urbinas, SH, SIK, Kepala Kejari Jayapura Akmal Abbas, Ketua PN Jayapura Kelas IA Lukman Bachmid, SH, MH dan Wakil Ketua DPRD setempat Timbul Sipahutar, SH.

Wali Kota seusai rapat, mengungkapkan kesepakatan seluruh Muspida Kota bahwa rapat ini akan di gilir.

"Dan pertama kita mulai sebagai tuan rumah yaitu komandan Kodim 1701 Jayapura kemudian rapat kedua nantinya sebagai tuan rumah adalah Ketua PN Kelas IA Jayapura setelah itu menyusul Kajari dan Kapolres Jayapura Kota," rincinya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Jayapura Kota dan Ketua PN Jayapura untuk bergabung dengan Muspida kota.

"Para pemimpin Inilah yang mengayomi, melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Kota Jayapura kalau semua sudah duduk bersama, bersatu, bersinergitas dan kompak serta bekerja dengan tugas pokok dan fungsi untuk menjaga kota ini sebagai rumah, istana dan honai kita bersama," tandasnya.

Lanjut Wali Kota, dari rapat Muspida tersebut terdapat beberapa kesepakatan yang telah diambil dimana salah satunya rapat Muspida akan dilakukan secara bergilir.

Muspida Kota Jayapura foto bersama seusai rapat
"Selain itu, nantinya kita akan bertindak sebagai pembina upacara di semua sekolah yang ada di Kota Jayapura baik di tingkat SMP maupun SMA/SMK pada setiap Senin untuk memberikan arahan kepada peserta didik," urainya.

Kemudian juga, para Muspida akan bergiliran memimpin apel di masing-masing instansi seperti Wali Kota akan memimpin apel di Polres Jayapura kota begitu pula sebaliknya Kapolres akan memimpin apel di ASN Pemkot.

"Kami juga telah sepakat untuk menjadikan kota ini sebagai kota yang damai dalam gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 ini," sambungnya.

Kesepakatan lainnya, terkait kewenangan Kapolres dalam upaya memberantas togel, narkoba dan
orang mabuk di wilayah Kota Jayapura.

"Hal ini juga sudah melalui satu kesepakatan pada rapat Muspida tadi," cetusnya.

Termasuk pengaktifan pos-pos siskamling di 123 RT/RW di seluruh wilayah Kota Jayapura mengingat  tingginya angka pencurian motor di wilayah ini.

Juga mengurangi pemasokan, peredaran minuman beralkohol di wilayah kota Jayapura sesuai dengan Peraturan daerah setempat.

"Tanpa terkecuali orang-orang yang melakukan pemalakan, hingga aksi penagihan menggunakan kotak atau dus saat memperbaiki jalan rusak karena itu memang bukan tugas mereka, dan juga memberantas penjambretan," urainya.

Wali Kota menambahkan, Muspida telah bertekad menjadikan Kota Jayapura sebagai pusat perubahan (Center of Change) dan contoh serta model bagi 28 Kabupaten di Tanah Papua.

"Sekaligus, dengan berusaha memperbaiki pelayanan publik di masing-masing lingkungan kerja kita baik di Pemerintah kota,  Polres Jayapura kota, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Jayapura. Kita akan melakukan perubahan pelayanan publik yakni bebas dari korupsi dalam pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga