Jadi Tuan Rumah Event PON Bukanlah hal yang mudah

Tahun 2020 mendatang, Papua akan menjadi tuan rumah PON yang ke XX.
Share it:
Ketua KONI Pusat Tono Suratman
Jayapura, Dharapos.com
Tahun 2020 mendatang, Papua akan menjadi tuan rumah PON yang ke XX.


"Dalam pelaksanaannya, tentu selaku tuan rumah mempunyai tanggung jawab yang sangat berat sehingga minimal ada tiga poin penting yang harus diperhatikan," ungkap Ketua KONI Pusat Tono 
Suratman seusai melantik pengurus KONI Papua priode 2017-2023, Kamis (18/1)

Ia kemudian merincikan ketiga hal yang dimaksudkannya.

"Pertama, meraih sukses dalam bidang infrastruktur, kemudian yang kedua sukses dalam 
penyelenggaraan PON dan ketiga membuat prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Papua," rinci Suratman.

Meskipun demikian, diakuinya,  adalah tentu bukan hal yang sangat mudah, bahkan banyak sekali bidang yang sudah harus difokuskan dalam pelaksanaannya sejak sekarang.

"Bidang-bidang yang saya maksudkan adalah pertandingan, nomor pertandingan, sarana dan prasarana. Kemudian akomodasi, transportasi, upacara buka dan tutup, keamanan dan juga kehumasan. Inilah yang harus kita persiapkan demi menunjang suksesnya PON XX di 2020 mendatang," harapnya.

Pihaknya juga mengharapkan adanya koordinasi dan konsultasi antara Pemerintah daerah dan pusat agar pelaksanaan pembangunan venue yang ada di Jayapura maupun di 4 wilayah lainnya bisa terlaksana dengan baik.

"Dan yang paling terpenting kepada pengurus yang baru dilantik, saya berharap tahun ini adalah tahun politik, oleh karena itu bisa memanfaatkan waktu dalam pembangunan sehingga ke depannya bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.


(Vian)
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga