Jaring aspirasi, Betaubun lakukan reses ke Distrik Abepura

Sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2018, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura melaksanakan kegiatan reses.
Share it:
Selasa (30/1/2018), Betaubun saat melakukan reses di RT.04/RW.05 Kelurahan Wahno Distrik
Abepura, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di wilayah setempat
Jayapura, Dharapos.com
Sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2018, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura melaksanakan kegiatan reses. 

Reses ini merupakan salah satu program kerja dan kegiatan pokok para wakil rakyat setempat untuk mengunjungi daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat atau konstituennya.

Hasil reses ini selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD yang nantinya  akan dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran Dewan.

Salah satunya, dilakukan legislator Jhon Y. Betabun, SH, MH dengan melakukan program reses ke dapilnya di Distrik Abepura tahap I .

Seperti pada Selasa (30/1/2018), Betaubun melakukan reses di RT.04/RW.05 Kelurahan Wahno Distrik Abepura, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di wilayah setempat.

Pantauan media ini, masyarakat yang hadir mencapai 250 orang mengingat wilayah tersebut  merupakan RT terbesar di dapilnya.

Banyak aspirasi yang disampaikan warga di RT 04/RW 05 mulai dari permintaan terkait lampu penerangan jalan umum, pengaspalan jalan, jaringan air bersih, pembangunan parit  hingga menyoroti kebersihan di lingkungan mereka.

Betaubun yang dikonfirmasi, mengakui sejak dimulai pada 29 Januari lalu, dirinya  telah melakukan reses ke sejumlah RT/RW Kelurahan Wahno, Distrik Abepura yang menjadi dapilnya.

"Dan hari ini saya hanya melakukan reses  di RT.04/RW.05 Kelurahan Wahno, karena  merupakan RT yang  terbesar di dapil saya," akuinya.

Dalam kegiatan reses ini, Betaubun memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait pelayanan umum.

"Masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jayapura dan juga kepada DPRD setempat yang selama ini sudah banyak melaksanakan pembangunan. Selain itu juga, mereka menyampaikan harapan-harapan untuk kebutuhan mereka ke depan tentu terkait dengan keamanan, pembangunan jalan setapak dan juga pelayanan air bersih," bebernya.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga mengundang PDAM sehingga jika ada keluhan masyarakat terkait dengan air bersih maka PDAM diberikan kesempatan untuk menjelaskan semuanya itu dan juga menyerap apa yang menjadi keluhan masyarakat RT.04/RW.05.

Untuk 2017 lalu , RT.04/RW.05 dilakukan pekerjaan pengaspalan pada jalan beton dan juga penerangan lampu sebagai wujud respons Wali Kota dan juga DPRD Kota Jayapura.

"Abepura menjadi dapil saya, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat di sini akan kita kawal," tandasnya.

Diakui Betaubun, masih ada dua kelurahan yang akan mendapat giliran reses yakni  Kelurahan Vim dan Waimhorock.

Sekretaris RT 04 RW 05 .Yohanis Sawaki juga mengakui selama Jhon Betaubun menjadi anggota DPRD Kota Jayapura telah empat kali melakukan reses, guna bertatap muka dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

"Dan kami sebagai masyarakat tentu membutuhkan figur-figur seperti Pak John yang dekat dengan rakyat. Kami butuh kehadiran anggota Dewan yang setelah terpilih, tetap kembali ke dapilnya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," akuinya.

Sawaki pada kesempatan itu mengapresiasi perjuangan Betaubun membawa aspirasi masyarakatnya hingga terealisasi melalui berbagai program seperti pembangunan jalan, parit  hingga pengadaan lampu jalan.   

"Dan kami selaku masyarakat akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang telah diperjuangkan beliau bagi rakyat di sini," tukasnya.

(Har)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga