JWW-HMS Jalani Tes Urine di kantor BNN Papua

Berkas dokumen pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS) serta Lukas Enembe – Klemen Tinal telah dinyatakan lengkap.
Share it:
Cagub JWW saat menjalani tes urine di Kantor BNN Papua, Kamis (11/1/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Berkas dokumen pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur John Wempi Wetipo  (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS) serta Lukas Enembe – Klemen Tinal telah dinyatakan lengkap.

Dan sesuai tahapan KPU, kedua paslon tersebut diwajibkan menjalani tes kesehatan.

“Hari ini keduanya mengikuti tes urine (narkoba) di Kantor BNN Provinsi Papua, di Jalan Aryoko, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis (11/1/2018).

Tepatnya pukul 11.00 WIT, salah satu paslon tiba di Kantor BNN Papua, yakni JWW dengan menggunakan mobil Avanza dan HMS menggunakan mobil Land Cruser, didampingi oleh pendukung mereka.

Pemeriksaan urine berlangsung leibh kurang lebih 15 menit disaksikan langsung oleh Kepala BNN, Abdul Kadir, Komisioner KPU Papua, Beatrik Wanane dan Bawaslu Papua Anugrah Patta.

Bakal Cagub Papua, JWW mengakui, sempat berpikir tes urine itu lama, namun ternyata hanya beberapa menit saja, sudah selesai.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BNN Papua dan stafnya, yang hari ini menerima saya bersama Pak Habel di tempat ini,” ucapnya.

Menurut JWW, proses tes urine ini layak dilakukan, dalam proses pencarian pemimpin. Apalagi, banyak pemimpin di negeri ini yang terindikasi mengonsumsi narkotika.

“Saya sepekat narkoba harus diberantas. Ke depan, saya akan membuat formula dalam memberantas narkoba di Papua, yang nantinya dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh komponen untuk memerangi narkotika,” tegasnya.

Ditambakan JWW, setelah mengikuti tes urine, pihaknya akan mengikuti tes Jasmani dan Rohani.

“Kalau kemarin kita daftar di KPU Papua, berkasnya langsung diterima dan dinyatakan lengkap dan kita tak kembali-kembali lagi, semoga tes urine ini kita tak kembali lagi ke kantor ini,” cetus Wempi

Sementara itu di tempat yang sama Kepala BNN Papua, Abdul Kadir menjelaskan, tes urine ini memang wjaib di ikuti seluruh pasangan bakal calon kepala daerah, sebab itu sudah menjadi amanah dari undang-undang.

“Apapun prosesnya, itu semua sama dilakukan. Nanti, tinggal tergantung hasilnya. Hasil tes urine, hari ini juga akan diserahkan langsung ke KPU Papua,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga