JWW-HMS Resmi Jadi Peserta Pilgub 2018

Pasangan calon Gubernur Jhon Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS) resmi mendaftar ke KPU Provinsi Papua.
Share it:
Cagub JWW bersama masa pendukung melakukan “long march” dari Taman Imbi menuju kantor KPU Papua
diiringi tari-tarian adat wilayah gunung maupun pantai dan grup Parade Nusantara dengan suling tambur
Jayapura, Dharapos.com
Pasangan calon Gubernur Jhon Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS) resmi mendaftar ke KPU Provinsi Papua.

Bahkan, duet yang mengusung visi Papua Cerdas ini langsung ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018.

Komisioner KPU Provinsi Papua Beatriks Wanane yang juga Ketua Tim Desk mengatakan setelah diteliti berkas pencalonan dan syarat calon JWW dan HMS telah terpenuhi.

“Sehingga tadi KPU Provinsi Papua telah mengeluarkan rekomendasi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Dok II dan BNN kemudian telah memberikan tanda bukti status terdaftar Bakal pasangan calon dari JWW dan HMS,” cetusnya.

Pantauan media ini, prosesi awal sebelum menuju ke kantor KPU Provinsi Papua, duet JWW – HMS ini bersama ribuan pendukung dan juga simpatisan berkumpul di lapangan Imbi Kota Jayapura, Rabu (10/1).

Setelah itu, Cagub JWW bersama masa pendukung melakukan “long march” dari Taman Imbi menuju kantor KPU Papua diiringi dengan tari-tarian adat dari wilayah gunung maupun pantai yang diiringi grup Parade Nusantara dan suling tambur.

Sedangkan HMS sebagai Cawagub mengunakan perahu jonson melewati laut dan menepi di depan kantor KPU Dok II Jayapura.

HMS mengunakan perahu jonson melewati laut dan menepi di depan kantor KPU Papua Dok II Jayapura
Seusai penyerahan berkas di kantor KPU Papua,  JWW kepada yang dikonfirmasi mengatakan setelah pengumuman PDIP pada 4 Januari lalu, pihaknya kemudian membentuk tim koalisi.

“Baru kami bentuk tadi malam,” ungkapnya.

Diakuinya, tim bekerja sampai pukul 17.00 WIT dalam rangka tanda tangan untuk kelengkapan berkas.

“Tetapi juga karena dukungan yang luar biasa dari relawan maupun masyarakat Papua, kami bisa diterima oleh KPU secara resmi,” akui JWW.

Untuk itu, JWW-HMS dan seluruh partai pengusung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah mendoakan dirinya bersama HMS.

“Setelah mendaftar, usaha dan perjuangan kita tidak berakhir sampai di sini, tetapi kita akan terus bekerja untuk mencapai hasil akhir yang lebih baik untuk membangun Tanah Papua yang kita cintai bersama,” tandasnya.

Lebih lanjut, JWW mengajak seluruh masyarakat Papua baik yang hitam dan putih kulitnya, maupun rambut lurus atau keriting bahkan pendatang maupun non Papua agar pada 27 Juni mendatang ke TPS untuk memenangkan pasangan JWW dan HMS.

Ditambahkan JWW, meskipun hanya dengan dua partai yaitu PDIP dan Gerindra yang memiliki 13 kursi saja tetapi dirinya optimis mendapat dukungan dari masyarakat.

“Setiap jeri lelah, dan air mata rakyat Papua kalau kita terus mengandalkan Tuhan dan bekerja dengan hati yang tulus maka saya yakin Tuhan akan meluruskan jalan dari satu tanda heran ke tanda heran yang lain,” tukas JWW.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga