Kadiskes Papua Bantah Video Kampanye dukung Petahana

Masyarakat Papua dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang kini viral di wilayah tersebut.
Share it:
Kadiskes Papua, drg. Aloysius Giyai
Jayapura, Dharapos.com
Masyarakat Papua dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang kini viral di wilayah tersebut.

Dalam video berdurasi satu menit tujuh detik itu, memperlihatkan beberapa orang yang diketahui sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Papua berkampanye untuk calon Gubernur Lukas Enembe yang tak lain adalah Petahana
sendiri.

Tampak Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai yang ditemani Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, FX. Mote dan juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Provinsi Papua, Donatus Mote.

Adapun isi pesan yang disampaikan kepada ratusan masyarakat pada saat itu, “Manusia siapa pun, binatang siapa pun dan mahluk siapa pun di atas tanah ini tak ada yang bisa melawan Lukas Enembe”.

Terkait video yang diduga berisi kampanye hitam tersebut, Giyai membantah bahwa dirinya berkampanye tentang petahana Lukas Enembe yang saat ini menjadi bakal calon Gubernur Papua periode tahun 2018-2023.

Ia menegaskan bahwa kata-kata yang diucapkan itu bukan berkampanye untuk mendukung pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang kembali maju dalam Pilgub Papua 2018.

“Itu acara suku adat suku ME, jadi bukan kampanye,” tegas Giay ketika dikonfirmasi di sela-sela memantau jalannya tes kesehatan bakal calon Gubernur di RSUD Jayapura, Jumat (12/1).

Lebih jelasnya lagi, video yang beredar tersebut merupakan kegiatan adat di Kabupaten Jayapura (Sentani).

“Saya sebagai perwakilan Kepala suku ME mengantarkan sayur dan sebagainya kepada masyarakat. Jadi kegiatan tersebut murni kegiatan adat dan tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada Gubernur maupun kampanye, juga tidak ada hubungannnya dengan institusi (ASN) atau sebagainnya,” bantahnya.

Disinggung soal pernyataan "tidak ada satu orang maupun mahluk hidup di tanah ini yang dapat melawan Lukas Enembe” ??

"Kata-kata tersebut merupakan sanjungan kepada Bapak Lukas Enembe karena beliau merupakan sosok yang kami kagumi,” elaknya.

Bahkan Giay kembali menegaskan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya terikat pada peraturan.

“Makanya saya berada pada posisi netral dan tidak memihak kepada siapapun kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” tegasnya.

Apalagi, diakuinya, dua calon Gubernur yakni Lukas Enembe dan John Wempi Wetipo adalah saudaranya dan mereka merupakan putra terbaik Papua yang akan maju bertarung dalam pesta Demokrasi Pilgub Papua priode 2018-2023

“Dan saya yakin siapapun yang terpilih dapat membangun Papua makin lebih baik lagi kedepannya,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga