Karang Taruna sangat penting bagi Pembangunan Kota Jayapura

Peran pemuda melalui Karang Taruna sangat penting bagi kepentingan pembangunan di Kota Jayapura. Mengingat pentingnya keberadaan Karang Taruna tersebut telah mendorong Pemerintah setempat menjadikannya sebagai salah satu prioritas dalam mempersiapkan generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM 
Jayapura, Dharapos.com 
Peran pemuda melalui Karang Taruna sangat penting bagi kepentingan pembangunan di Kota Jayapura. 
Mengingat pentingnya keberadaan Karang Taruna tersebut telah mendorong Pemerintah setempat menjadikannya sebagai salah satu prioritas  dalam mempersiapkan generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Jayapura.

Bahkan kepedulian Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM telah mengantarkannya mendapatkan penghargaan dari Presiden lewat Menteri Sosial karena perhatiannya kepada organisasi sosial tersebut.

Dijadwalkan pada 25 Januari mendatang, orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua ini akan menerima penghargaan berupa Lencana Adhitya Karya Mahatva Jodha 2017 di Ball Room Hotel Sanur Paradise Prime Plaza Sanur Bali.

Wali Kota dalam pernyataannya mengajak seluruh pemuda melalui Karang Taruna bersama-sama dengan Pemerintah setempat terlibat dalam membangun di daerah ini.

"Para pemuda yang tergabung dalam organisasi sosial karang taruna harus peduli serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan, sembari turut mengawalnya," harapnya, Senin (22/1/2018).

Wali Kota kemudian mengisahkan bagaimana awal pertama Karang Taruna digalakkan di Kota Jayapura.

"Waktu itu dimulai dari Kelurahan Vim Kotaraja dan saya sudah mengaktifkannya semenjak menjabat sebagai Camat Abepura. Saat itu, dilaksanakan pertemuan Karang Taruna se Papua, dimana kita kumpul di Kertosari untuk membuat pelatihan-pelatihan dan juga di kantor Camat Abepura," kisahnya.

Saat ini pun, Pemkot juga menyediakan dana khusus melalui APBD kota Jayapura, untuk mendukung program-program kerja karang taruna sehingga diharapkan peran pemuda secara maksimal baik di tingkat kampung, kelurahan bahkan distrik yang ada di wilayah setempat.

"Peran pemuda sangat kita butuhkan dalam pembangunan karena mereka nantinya akan melanjutkan pembangunan ke depan yang lebih baik," tandasnya.

Pemkot juga memprogramkan pelatihan dan pengembangan kemampuan pemuda yang sudah putus sekolah yang kini sudah berjalan di Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura.

"Kita juga akan melakukan padat karya bagai pemuda-pemudi yang putus sekolah, sehingga Pemerintah pusat dapat melihat hal ini untuk kemudian ditindak lanjuti dengan  pengembangan karang taruna di Kota Jayapura," tukasnya.

(Har)

Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga