Keamanan Kota Jayapura jadi tanggung jawab bersama Muspida

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, SIP, jadi tuan rumah saat rapat bersama unsur Muspida Kota Jayapura yang di gelar Senin (29/1/2018).
Share it:
Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf.  Nova Ismailiyanto, SIP bersama Wali Kota DR. Benhur Tomi
Mano, MM saat mengikuti rapat bersama Muspida Kota Jayapura, Senin (29/1/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, SIP, jadi tuan rumah saat rapat bersama unsur Muspida Kota Jayapura yang di gelar Senin (29/1/2018).

Rapat perdana ini dihadiri Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, dan Kapolres Jayapura kota, AKBP. Gustav Robby Urbinas, SH, SIK.

Kemudian, Kepala Kejari Jayapura Akmal Abbas, Ketua PN Jayapura Kelas IA Lukman Bachmid, SH, MH serta Wakil Ketua DPRD setempat Timbul Sipahutar, SH.

Dandim yang dikonfirmasi mengakui dalam rapat tersebut bukan hanya masalah sinergitas yang diangkat dengan beberapa rumusan sebagai topik.

"Namun perspektif ancaman dan persoalan keamanan di Kota Jayapura juga menjadi tugas kita bersama," akuinya seusai rapat.

Dikatakan Dandim, sebagai aparat kewilayahan, kegiatan ini menjadi sebuah ujung tombak untuk meyakinkan masyarakat bahwa Muspida kota Jayapura selalu solid.

"Dan kami tidak berbeda untuk sebuah arti kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat kota," cetusnya.

Peran Kodim, lanjut Dandim adalah untuk mendukung keamanan di kota ini melalui kegiatan yang rutin dilakukan yakni dengan menggelar satuan sampai daerah Muara Tami, yang berada di wilayah perbatasan RI - PNG.

"Dalam pelaksanaannya di lapangan, anggota kami bersinergi dengan kepolisian dan bersama-sama Pemerintah daerah menghimbau agar bagaimana kita bersama-sama menjaga keamanan serta memberikan contoh bagaimana keamanan itu terus dibangun," lanjutnya.

Kemudian, urai Dandim, langkah lainnya berupa penempatan personil pada beberapa pos di sejumlah lokasi yang dinilai sejauh ini memiliki indikasi tingkat potensi ancaman yang cukup tinggi.

"Pada rapat ini juga kita membahas potensi-potensi kerawanan yang akan muncul sebagai dampak dari konflik Pilkada dan saat ini kita sudah siapkan menjelang penetapan sampai pasca Pilkada nanti, agar semua bisa terkelola dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing," urainya.

Dengan demikian, Pilkada Papua bisa menghasilkan kepala daerah yang berintegritas serta mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Hasil tersebut diperoleh dengan cara yang baik tanpa ada konflik yang menimbulkan kerugian hingga menghambat program pembangunan yang berlangsung di Kota Jayapura," tukasnya.


(Har)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga