Keluarga Besar SD YPPK Gembala Baik Gelar Natal Bersama

Keluarga besar SD YPPK Gembala Baik melaksanakan Natal bersama, Senin (8/1/2018) yang digelar di halaman sekolah.
Share it:
Keluarga besar SD YPPK Gembala Baik melaksanakan ibadah Natal bersama, Senin (8/1/2018) 
Jayapura, Dharapos.com
Keluarga besar SD YPPK Gembala Baik melaksanakan Natal bersama, Senin (8/1/2018) yang digelar di halaman sekolah.

Perayaan Natal ini tidak terlepas dengan tema nasional yakni "Hendaknya Damai Sejahtera Kristus Memerintah di Dalam Hatimu".

Kepala SD YPPK Gembala Baik Theresia Muji Lestari, S.Pd mengungkapkan di tahun 2018 ini perayaan natal digelar bersama Ketua Komite dan jajaran pengurus paguyuban kelas kelas 1 – 6.

“Melepas tahun 2017, kami boleh bersama pengurus komite yang baru tentu akan menambah semangat kami yang baru dalam menjalankan pelayanan dan karya kami ke depan terhadap anak didik di tahun 2018, tentunya dengan kerja sama yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjut Theresia,  tahun 2018 ini SD YPPK Gembala Baik punya impian serta harapan untuk seluruh peserta didik dapat menjadi pribadi yang memiliki karakter yang baik dengan mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika.

“Begitu juga ketika kami ingin menjalin persatuan dan kesatuan, serta memiliki rasa damai di hati dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi maka kami bisa bersatu padu dan saling mengisi,” lanjutnya.

Diakui Theresia, dalam perjalanan tahun 2017, sebagai manusia masih jauh dari kesempurnaan.

“Pasti kami mengalami ketidaknyamanan dalam hati kami masing-masing namun mengakhiri tahun 2017 ini, kami berkomitmen bahwa rasa damai harus tercipta dalam hati kami antara para guru dan orang tua begitu pula orangtua dan para siswa serta siswa dan siswa sendiri,” akuinya.

Ketua Komite SD YPPK Gembala Baik DR. Robert J. Betaubun, M.Pd (kiri) didampingi Kepala SD
YPPK Gembala Baik Theresia Muji Lestari, S.Pd saat memberikan pernyataan pers
Dan, pihaknya juga berkomitmen bahwa hal-hal yang tidak baik di tahun 2017 akan ditinggalkan.

Ia juga berpesan kepada para guru dan siswa serta para orang tua untuk sama-sama menciptakan suasana damai di sekolah, menciptakan suasana kekeluargaan yang baik.

“Dan juga hilangkan sifat-sifat yang akan memecah belah kami semua,” pintanya.

Pada momen yang sama, Ketua Komite SD YPPK Gembala Baik DR. Robert J. Betaubun, M.Pd memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru yang tidak hanya bertanggung jawab terhadap proses belajar mengajar tetapi turut terlibat dalam upaya peningkatan karakter peserta didik.

“Ini merupakan salah satu langkah penting yang telah diimplementasikan oleh kepala sekolah dan dewan guru dalam hal ini yang terutama adalah pengenalan akan Tuhan bagi peserta didik sebagaimana keyakinan yang mereka imani,” tandasnya.

Bangsa menjadi besar dan kuat bukan saja dari sisi pengetahuan tetapi sisi pembentukan karakter yang tentu bukan saja pembelajaran di kelas tapi pembentukan karakter juga dibangun dalam sebuah persekutuan.

“Seperti ibadah Natal yang dilaksanakan saat ini merupakan pembentukan karakter sebagai generasi bangsa,” cetus Betaubun.

Ditambahkan pula, karakter itu harus diaktualisasikan dalam perbuatan-perbuatan nyata.

Sebagai Ketua Komite, Betaubun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas pembentukan karakter yang tentunya membuat anak-anak juga berprestasi bukan saja dari sisi ilmu akan tetapi memiliki kekuatan penting guna terbangunnya generasi bangsa yang berakhlak mulia.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga