LKPP RI : Perkembangan ULP Kota Jayapura sangat Pesat

LKPP RI saat ini sedang menjalankan program modernisasi pengadaan barang dan jasa baik dari aspek kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), tata laksana dan lain-lainnya.
Share it:
Kepala BPBJ Matias B. Mano saat diskusi bersama Tatang Rustandar Wiraatmadja, Direktur Pengembangan
Profesi & Kelembagaan LKPP RI (kanan) didampingi mentor MCAI utk BPBJ Kota JprRobby Lasman, 
Jakarta, Dharapos.com
LKPP RI saat ini sedang menjalankan program modernisasi pengadaan barang dan jasa baik dari aspek kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), tata laksana dan lain-lainnya.

Program ini sudah digulirkan sejak 2013 dibantu MCA Indonesia dan sementara melakukan floating percontohan pada 44 ULP di Indonesia yang salah satunya adalah Kota Jayapura.

Direktur Pengembangan Profesi & Kelembagaan LKPP RI, Tatang Rustandar Wiraatmadja,   mengungkapkan dari 44 ULP di Indonesia yang dibina pihaknya, perkembangan Kota Jayapura sangat pesat.

"Karena yang lain membutuhkan waktu rata-rata 2 - 3 tahun untuk mencapai level sebagai Center of Excellent sementara Kota Jayapura malah baru satu tahun sudah mencapainya tentu dengan semangat tinggi dan ini merupakan sebuah anugerah karena telah melebihi target," pujinya didampingi Robby Lasman, yang juga mentor MCA Indonesia untuk BPBJ Pemkot Jayapura seusai diskusi di Jakarta, Sabtu (19/1/2018)

Menurut Tatang, kemampuan BPBJ Pemkot Jayapura ini untuk membantu LKPP RI memuluskan program modernisasi pengadaan tersebut.

"Kami telah membagi 5 wilayah pembinaan di seluruh Indonesia dan salah satunya wilayah timur yaitu mencakup Sulawesi, Maluku, Papua dan Papua Barat," urainya.

Dirincikan Tatang, ada 2 bagian pengadaan barang jasa yang berhasil menjadi Center of Excellent yang dibidangi LKPP RI bekerja sama dengan MCA Indonesia yaitu Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Jayapura, Provinsi Papua.

"Kami kemudian membagi tugas  dimana Kota Jayapura dijadikan sebagai rujukan untuk modernisasi pengadaan seluruh kabupaten/kota termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat,"rincinya.

Juga diharapkan pula, kesediaan Wali kota Jayapura dan kepala BPBJ setempat untuk bisa melakukan pembinaan tidak hanya saja di Provinsi Papua maupun Papua Barat saja tapi juga bisa ke Provinsi Maluku.

"Apa yang telah digagas dan direncanakan oleh BPBJ Kota Jayapura tentu sangat mendukung program LKPP RI," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga