Pemkot Gelar Rapat Persiapan HUT ke 108 Kota Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano,MM memimpin rapat perdana persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke 108 Tahun yang nantinya dirayakan pada 7 Maret dan perayaan Injil masuk di Pulau Metudeby, 10 Maret mendatang.
Share it:
Wali Kota  DR. Benhur Tomi Mano,MM memimpin rapat perdana persiapan HUT Kota Jayapura ke 108 Tahun 
yang nantinya dirayakan pada 7 Maret dan perayaan  Injil masuk di Pulau Metudeby, 10 Maret mendatang
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota  DR. Benhur Tomi Mano,MM memimpin rapat perdana persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke 108 Tahun yang nantinya dirayakan pada 7 Maret dan perayaan  Injil masuk di Pulau Metudeby, 10 Maret mendatang.


Bertempat di ruang rapat Wali Kota, Senin (22/1/2018) pertemuan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi melalui berbagai masukan dari sejumlah  unsur yang terlibat.

Diantaranya, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, STh, M.Si, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Dandim 1701 Jayapura Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto, S.IP, Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav Urbinas, pimpinan Trigana dan pimpinan Mega.

Wali Kota pada rapat tersebut menegaskan perayaan HUT Kota Jayapura bukan hanya untuk ASN Pemkot setempat tetapi diperuntukkan bagi semua orang yang tinggal di negeri ini.

"Karena hari ulang tahun Kota Jayapura adalah milik kita semua," tegasnya.

Orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini juga memastikan Kantor BRI Cabang Jayapura siap mendukung HUT ke 108 ini dengan memberikan dana segar untuk nikah massal gratis.

Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav Urbinas mengakui perayaan HUT ke 108 tahun bukan saja tanggung jawab Pemkot tetapi seluruh lapisan masyarakat harus bertanggung jawab serta merasakan perayaan HUT tersebut

Wali Kota saat menyampaikan arahan 
"Kami sangat setuju jika masyarakat dilibatkan dalam menikmati HUT Kota Jayapura begitu juga dengan perayaan Injil masuk di Metudebi dan kami dari pihak Polres mendukung sepenuhnya perayaan kedua momen  yang jatuh pada bulan Maret nanti," cetusnya.

Begitu pula dengan paguyuban yang juga harus merasakan bahwa perayaan HUT kota ini diadakan bukan hanya untuk warga pribumi atau lokal saja.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan kota yang aman dan nyaman walaupun disaat yang sama kita semua memasuki tahun politik. Tetapi saya yakin dan percaya sebagai kota yang termodern di seluruh Papua maka semuanya berjalan dengan baik," tukasnya.

Sementara Dandim 1701 Jayapura, Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto, S.IP juga mengatakan perayaan ini menjadi salah satu momen perenungan serta evaluasi Wali Kota terhadap kinerja jajarannya.

Di samping ibadah syukur, sehingga perlu dirancang agenda-agenda yang berkaitan dengan perayaan maupun kegiatan lainnya.

"Siapa yang bisa mendatangi tokoh-tokoh yang sudah sesepuh yang kemudian menjadi refleksi dengan menghadirkan mereka untuk memberi semangat bagi kita generasi yang masih melanjutkan ini," sambungnya.

Dandim juga meyakini kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti sosial untuk kota atau kegiatan yang terpusat dapat dirancang oleh panitia dengan melibatkan distrik, kelurahan dan kampung.

"Kami dari Kodim 1701 Jayapura sebagai bagian kecil dari kota ini siap mendukung setiap rangkaian kegiatan yang akan disusun oleh panitia kerja sehingga menghasilkan perayaan yang lebih baik dari tahun kemarin," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga