Pemkot Gelar Sosialisasi Pelayanan Pensiun ASN Kota Jayapura

Pemkot Gelar Sosialisasi Pelayanan Pensiun ASN Kota Jayapura
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat memberikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Tahun ini, sebanyak 71 aparatur sipil negara (ASN) Kota Jayapura bakal memasuki masa purna bakti.

Berkaitan dengan itu, setiap ASN yang akan mengakhiri masa tugasnya perlu diberikan pemahaman terkait apa yang menjadi hak dan kewajiban, termasuk apa yang harus disiapkan untuk memasuki masa pensiun.

"Karena saat ini sangatlah berbeda, dimana akan lebih dipermudah bagi setiap ASN yang hendak memasuki masa pensiun. Apalagi hal ini diperkuat lagi dengan penetapan pensiun otomatis dan kenaikan pangkat otomatis berbasis less-paper yang baru-baru ini di launching Wali Kota Jayapura,“ ungkap Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM mewakili Wali saat membuka Sosialisasi Pelayanan Pensiun ASN Kota Jayapura, Rabu (24/1/2018).

Sosialisasi yang berlangsung di aula Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian (BKPP) kota Jayapura ini juga merupakan kerja sama Pemkot Jayapura dengan PT Taspen dan BPR Irian Sentosa.

"Dengan begitu maka birokrasi Pemerintah terpotong dan adanya kemudahan dimana  ASN tidak bertemu lagi dengan pihak PT Taspen karena pengurusan tersebut telah diambil alih antara perusahaan tersebut dengan BPKAD dan PT BPR Irian Sentosa dalam mempermudah hak ASN saat pensiun," bebernya.

Penyerahan buku panduan teknis dari PT BPR Irian Sentosa kepada Pemkot Jayapura
Olehnya itu, Pemkot berharap melalui sosialisasi ini para pensiunan tidak lagi dipersulit tapi dengan tenang dan mudah menginput data sesuai dengan persyaratan.

BPR Irian Sentosa juga diminta tak memberikan persyaratan yang berbelit-belit serta mudah diakses oleh ASN yang hendak memasuki masa pensiun.

Bahkan kemudahan persyaratan seperti pergantian e-KTP hilang bisa diganti dengan SIM langsung mendapat apresiasi dari Pemkot karena memperlancar segala pengurusan pensiun ASN masa purna bakti.

Selain itu juga PT Taspen Jayapura yang mempunyai program klaim otomatis yang tentu membantu ASN pemerintah kota Jayapura

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan buku panduan teknis dari PT BPR Irian Sentosa dalam pengurusan pensiun ASN di lingkungan Pemkot Jayapura yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT BPR Irian Sentosa, Arif Windarto dan diterima Wakil Wali Kota Jayapura.

Peserta sosialisasi sebanyak 115 orang yang terdiri dari Kasubag OPD Pemkot Jayapura sebanyak 44 orang dan para ASN pensiun 2018 sebanyak 71 orang.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga