Pertamina Komitmen Tanggulangi KLB Asmat

PT Pertamina (Persero) telah menyatakan komitmennya untuk turut terlibat dalam upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Asmat.
Share it:
Gedung Pertamina Pusat Jakarta
Jayapura, Dharapos.com
PT Pertamina (Persero) telah menyatakan komitmennya untuk turut terlibat dalam upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Asmat.

Yaitu melalui pendekatan aksi cepat demi penanganan gizi buruk berupa pengiriman makanan tambahan serta susu bayi dan balita untuk menekan jumlah korban.

Selain itu, melaksanakan program jangka panjang dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kualitas kesehatan sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Dan yang tak kalah penting, peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan akan terus menjadi prioritas di Kabupaten Asmat dan Pertamina berkomitmen untuk mendukung melalui Program Pertamina Sehati," ungkap Unit Manager Communication CSR Pertamina MOR VIII Maluku Papua,  Eko Kristiawan, dalam rilisnya kepada media ini, Senin (22/1/2018).

Di samping pengentasan KLB, Pertamina juga menjamin ketahanan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Asmat melalui 8 Lembaga Penyalur  yang terdiri dari 7 SPBU Kompak dan 1 SPBU khusus Nelayan dengan harga jual Premium Rp.6450 dan Solar Rp.5150 sesuai Perpres.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Syahbandar, Senin (22/1/2018), kapal akan berlayar dari Jobber Timika menuju Asmat dengan estimasi waktu tempuh 24 Jam.

Meski kapal angkutan BBM terkendala Cuaca di perairan yang menyebabkan Syahbandar tidak memberikan izin berlayar beberapa waktu lalu.

Namun Stok eksisting di lembaga penyalur masih bisa saling memback-up kebutuhan di distrik lainnya yang berdekatan.

Menurut Eko konsumsi utama masyarakat di Kabupaten Asmat adalah produk Premium untuk transportasi sungai menggunakan perahu kecil/speed boat. Sehingga relatif tidak ada penggunaan BBM untuk kendaraan darat karena kontur Kabupaten Asmat berupa sungai dan rawa.

Oleh karena itu, Pertamina akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan distribusi BBM di Asmat dan wilayah lainnya berjalan lancar.

“Kami senantiasa berupaya maksimal untuk selalu menjaga ketahanan stok di seluruh lembaga penyalur dan semoga tidak ada kendala cuaca dalam distribusi BBM,” pungkasnya.

(Vian)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga