Pilgub Papua 2018, JWW : HMS Adalah Pemimpin yang Teruji

Calon Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo (JWW) menegaskan jika dirinya memilih Habel Melkias Suwae (HMS) karena kemampuannya yang telah teruji.
Share it:
Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW)
Jayapura, Dharapos.com
Calon Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo (JWW) menegaskan jika dirinya memilih Habel Melkias Suwae (HMS) karena kemampuannya yang telah teruji.

“Habel Melkias Suwae adalah sosok seorang pemimpin yang sudah teruji selama 10 Tahun memimpin Kabupaten Jayapura,” tegasnya saat dikonfirmasi terkait alasannya memilih HMS, Sabtu (6/1/2018)

Dan yang terpenting, lanjut JWW adalah dimasa kepemimpinannya selama 10 Tahun di Kabupaten Jayapura, HMS tidak memiliki kasus.

“Inilah yang membuat saya memilih beliau. Karena kita harus mencari orang-orang yang cerdas dan bersih, agar ke depannya bisa bangun Papua dengan satu pikiran yang sama demi terwujudnya masyarakat yang cerdas,” tandasnya.

JWW menegaskan pula, bahwa dengan bergabungnya saya dan HMS maka tidak ada istilah gunung dan pantai atau pendatang.

“Kita adalah Papua, dan Papua adalah milik kita bersama. Mari kita bersatu untuk bangun negeri ini ke depan yang lebih baik lagi,“ ajaknya.

Bupati Jayawijaya juga mengaku jika dirinya lebih senang memilih pasangan yang jauh lebih tua ketimbang seumuran atau yang lebih mudah agar bisa saling menetralisir keadaan.

Terkait tudingan soal keabsahan rekomendasi parpol yang dialamatkan kepada keduanya, JWW tak mempersoalkannya.

“Silakan orang berbicara dan saya tidak mau berpolemik tentang partai politik termasuk soal ada dukungan B1 KWK, atau ada rekomendasi atau tidak itu urusannya deklarasi. Yang terpenting PDIP dan Gerindra di tambah dengan dua partai lainnya yakni Partai PBB dan Perindo, sudah memberikan rekomendasi kepada kami berdua dan itu sudah cukup untuk mengantar kami maju pada Pilgub nantinya,” tandasnya.

Apalagi KPU juga sudah memberikan kesempatan dengan kebijakan Otonomi khusus dimana hanya dengan mengantongi 9 kursi saja bisa lolos.

“Apalagi sekarang kita sudah memiliki 13 kursi sesuai dengan UU sebesar 24 persen, kita bisa maju dalam Pilgub,” sambungnya.

JWW juga memastikan bahwa seusai deklarasi nanti, dirinya tidak ingin menerima partai lain lagi.

“Saya tidak mau menjalankan demokrasi yang tidak baik serta tidak ingin menciptakan konflik di Papua. 13 Kursi sudah cukup bagi JWW – HMS untuk bertarung di Pilgub Papua,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga