Resmi Diusung PDIP, JWW : Ini Doa Masyarakat Papua

Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri resmi mengumumkan PDI Perjuangan mengusung pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW – HMS) sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilkada Papua 2018.
Share it:
Foto bersama Ketua PDI P, Megawati Soekarno Putri usai penyerahan rekomendasi dukungan 
Jayapura, Dharapos.com 
Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri resmi mengumumkan PDI Perjuangan mengusung pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW – HMS) sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilkada Papua 2018.

Pengumuman tersebut dilakukan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Atas rekomendasi tersebut, Cagub JWW mensyukurinya atas terkabulnya “Doa” dari masyarakat Papua saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ia pun memastikan usai menerima rekomendasi dari PDI-P, bersama HMS keduanya akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Papua.

Dengan keputusan ini, PDI-P resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra, PBB dan Perindo, dengan jumlah 13 kursi di DPR Papua dari 56 kursi.

JWW dan HMS berencana bertolak langsung ke Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (5/1/2018), guna memantapkan tim koalisi sekaligus persiapan deklarasi pada Senin (8/1/2018) di Lapangan Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Untuk selanjutnya mendaftar, Rabu (10/1/2018) ke Kantor KPU Provinsi Papua.

Ia juga pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri dan pengusung, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Papua 2018.

“Saya bersama HMS memiliki komitmen untuk membangun Papua dengan konsep “Papua Cerdas”, yang sudah kita kampanyekan selama kurun waktu 2 tahun ini bersama tim relawan,” sambungnya.

JWW berjanji menghindari benturan dengan tim pasangan lainnya, membuat isu sara, yang menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus ciptakan pilkada damai, aman dan bermartabat,” tandasnya.

Perlu diketahui, alasannya PDIP mendukung JWW dan HMS memiliki reputasi yang baik, dimana
JWW bersih, mendapat penghargaan sebagai bupati terbaik dalam LHKPN dari KPK tahun 2016.

Selain itu JWW juga mendapat penghargaan dari kementrian keuangan sebagai bupati yang memiliki rapot tertinggi dalam penilaian laporan keuangan daerah.

Sementara itu, PDIP merestui mantan Bupati Jayapura dua periode Habel Melkias Suwae sebagai calon wakil gubernur mendampingi JWW-HMS yang berlatar belakang guru ini dikenal sebagai Bapak Pemberdayaan Masyarakat melalui program PPDK di Kabupaten Jayapura, hingga akhirnya mengantarkannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dan Bupati Jayapura selama dua periode.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga