SK Wali Kota Perkuat Penunjukkan Titaley sebagai Ortu Asuh

Prof. Drs. John Titaley,Th.D telah di angkat sebagai orang tua asuh bagi mahasiswa /i Port Numbay yang saat ini menjalani perkuliahan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melalui program Pendidikan Khusus Putera-Puteri Port Numbay (PKP3N).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan SK kepada Prof. John Titaley
Semarang, Dharapos.com 
Prof. Drs. John Titaley,Th.D telah di angkat sebagai orang tua asuh bagi mahasiswa /i Port Numbay yang saat ini menjalani perkuliahan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melalui program Pendidikan Khusus Putera-Puteri Port Numbay (PKP3N).

Pengangkatan tersebut diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM.

SK dimaksud langsung diserahkan Wali Kota pada saat memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa/i Port Numbay yang juga turut disaksikan para mahasiswa, bertempat di Green Valley, Bandungan, Kabupaten Semarang,  Jawa Tengah.

Wali Kota mengaku telah menunjuk Prof. Jhon Titaley sebagai orang tua asuh khusus bagi anak-anak Port Numbay yang studi di UKSW Salatiga.

“Beliau akan membuat program khusus bagi mahasiswa dan membuat website agar seluruh aktifitas anak-anak di kampus dapat terekam di data base dan para orang tua di Kota Jayapura bisa memantau setiap aktivitas kuliah mereka secara transparan,” akuinya.

Terkait penunjukan itu lanjut Wali Kota, Titaley memberikan respons yang sangat luar biasa.

Mengingat, kemajuan anak-anak ini merupakan karya tangan mantan Rektor UKSW dua periode yang belum lama mengakhiri jabatannya.

“Tentu dengan membina anak-anak kita melalui penekanan disiplin, berdoa dan selalu memberikan arahan kepada mereka,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Titaley juga menekankan  jika tugas dirinya adalah membimbing mahasiswa Port Numbay, khusus dalam bidang kerohanian dan juga membimbing mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir kuliah.

“Tentu filosofinya adalah pengalaman kita selama ini dimana kita bukan hanya belajar tentang akademik saja namun pembinaan karakter kepada anak-anak kita juga tidak kalah penting khususnya di bidang kerohanian,“ ungkapnya saat dikonfirmasi seusia menghadiri kuliah umum Wali Kota Jayapura bagi mahasiswa Port Numbay program PKP3N, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/1/2018).

Titaley juga meyakini terhadap tugas pembinaan kerohanian yang diembankan kepadanya jika
dilakukan dengan baik maka Tuhan akan memberikan berkatnya yang berlimpah.

Hal ini sudah terbukti bahwa di tahun-tahun sebelumnya banyak prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa-mahasiswi Port Numbay yang kuliah di UKSW Salatiga.

“Karena selain kegiatan akademik dan non akademik, pembinaan kerohanian secara khusus juga kita lakukan kepada mereka,” bebernya.

Lebih lanjut, jelas Titaley, dirinya juga akan membuat data base seluruh mahasiswa Port Numbay di UKSW, yang akan merekam seluruh aktivitas dan kegiatan mahasiswa PKP3N sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura.

“Selain itu juga saya akan melakukan percakapan-percakapan pribadi dengan para mahasiswa nanti terutama pada tahun-tahun terakhir ketika tugas akhir harus dibuat mereka agar semua bisa berlangsung dengan cepat dan studi mereka bisa selesai tepat waktu,” tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga