Tim 7 JC Provinsi Papua resmi dikukuhkan

Tim 7 Jokowi Center (JC) Provinsis Papua resmi dikukuhkan.
Share it:
Tim 7 Jokowi Center (JC) Provinsis Papua resmi dikukuhkan. 
Jayapura, Dharapos.com
Tim 7 Jokowi Center (JC) Provinsis Papua resmi dikukuhkan.

Berlangsung di kantor Sekretariat Provinsi Papua, Jalan Ampibi Hamadi, Selasa (30/1) pengukuhan dilakukan oleh ketua tim JC Pusat Mulyono.

Mereka yang dikukuhan masing-masing Daniel Gerden (Ketua), Jhon Tabo, Hengky Hiskia Jhoku, Agustinus Pangurian, James Simanjuntak, Bani Susilo, Victor Abraham Abaidata.

Jokowi Centre (JC) adalah manifesto gerakan rakyat bagi perubahan untuk Indonesia Hebat yang melibatkan pihak-pihak dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu.

Kehadiran JC di Papua merupakan kesempurnaan dari gerakan konsolidasi di seluruh Indonesia yang hadir bertepatan dengan adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) di Papua seperti yang di Kabupaten Asmat.

JC mengusung sejumlah  program penting diantaranya memastikan ketersediaan air bersih untuk
daerah-daerah rawan air bersih, memastikan ketersediaan pangan murah dan bergizi sebagai bagian dari program nasional Ketahanan Pangan dan sejumlah program  penting lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim JC Pusat Mulyono menambahkan dalam Pemerintahan Jokowi harus meninggalkan warisan yang baik kepada masyarakat.

"Dan kita harapkan ada ide atau gagasan yang terus hidup bagi masyarakat banyak," harapnya.
Mulyono mengakui Papua menjadi simbol keberagaman dan pembangunan.

"Oleh karena itu, kita akan memulai dari Papua untuk bergerak ke barat. Kita tidak ingin hilang konteks seperti kejadian yang terjadi di Asmat. Kami ingin menuntaskan yang terjadi di Asmat," tukasnya.

Ketua JC Provinsi Papua, Daniel Gerden menjelaskan tim 7 JC terbentuk dan merupakan tim tujuh pertama dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Yang mana dimulai dari Papua menandai terbitnya matahari menuju ke barat hingga Sabang.

"Pembentukan tim tujuh Papua ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2018 tetapi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di tanah ini. Tim tujuh ini juga akan berafiliasi langsung dengan tim pusat," sambungnya.

Dengan pengukuhan ini Daniel berharap pihaknya bisa bersama-sama membuat program-program kerja seperti kawasan industri di Kota Jayapura dan perbatasan.

(Vian)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga