Wali Kota Ajak 28 Kabupaten di Papua Belajar ke Pemkot Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak 28 Kabupaten di Provinsi Papua belajar ke Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
ASN Pemda Boven Digoel saat melaksanakan studi tiru di Pemkot Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak 28 Kabupaten di Provinsi Papua belajar ke Pemerintah Kota Jayapura.

Ajakan tersebut disampaikannya pasca Pemkot kembali meraih penghargaan dari Ombudsman RI dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2017  diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Papua Olif Sabar Iwanggin, Senin (22/1/2018) saat apel pagi di lapangan upacara kantor Wali Kota setempat.

"Saya harapkan 28 kabupaten yang ada di Provinsi Papua tidak perlu belajar ke Kabupaten Sragen, Solo, Makassar atau daerah lainnya namun cukup belajar ke Pemerintah Kota Jayapura," ajaknya.

Berkaitan dengan ajakan itu, Wali Kota menegaskan jika dalam pelayanan standar pihaknya sudah sangat baik bahkan sudah melewati Kabupaten Sragen dalam segi pelayanan publik.

Terkait dengan pelayanan publik, Pemkot Jayapura juga telah melaunching penandatanganan Digital dan QR Code pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu setempat.

Pada momen yang sama,  orang nomor satu di Ibukota Provinsi Papua ini mengharapkan agar OPD lingkup Pemkot Jayapura terus melakukan inovasi dalam melakukan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Jayapura kembali meraih penghargaan dari Ombudsman RI.

Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2017  diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua, Olif Sabar Iwanggin, Senin (22/1/2018) saat apel pagi di lapangan upacara kantor Wali Kota setempat.

Penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan atas pemenuhan komponen standar pelayanan sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik kepada instansi di tingkat Pemerintah Daerah Kota Jayapura.

Dua organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi motor atas raihan penghargaan tersebut.

Masing-masing Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura yang meraih zona hijau dengan nilai 95.50 yang merupakan predikat kepatuhan  tertinggi dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu yang juga meraih zona hijau dengan nilai 93.50.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga