Wali Kota, Dandim dan Kapolres tinjau 2 Pos yang belum rampung

Pemerintah Kota Jayapura telah membangun sejumlah pos keamanan TNI – POLRI dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat.
Share it:
Wali Kota, Dandim dan Kapolres saat berada di Pos Buper Waena
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura telah membangun sejumlah pos keamanan TNI – POLRI dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat.

Bahkan di tahun anggaran 2017 lalu juga dibangun dua unit pos untuk TNI-POLRI yakni di kawasan jalan baru dekat jembatan menuju Perumnas III dan di Buper Waena yang hingga saat ini belum rampung.

Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama  Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, S.IP dan Kapolres setempat, AKBP Gustaf R. Urbinas, SH, MH  dan sejumlah pimpinan OPD, Jumat (26/1/2018) berkesempatan meninjau kedua pos tersebut.

Pada kunjungan tersebut, ketiga pimpinan ini meninjau dua pos di kompleks Organda yang sementara ini tak ditempati satu tahun belakangan ini karena minimnya anggota Polres setempat.

Berkaitan dengan itu, Wali Kota mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolres untuk mengisi personil begitu juga dengan pos yang ada di Pasar Youtefa tepat di dekat jembatan yang sementara diisi oleh RAPI.

"Nantinya akan diisi oleh anggota dari Polres Jayapura Kota," cetusnya.

Diakuinya pada awal penempatan, masyarakat di wilayah setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jayapura karena ada personil TNI-POLRI yang menjaganya.

"Tapi dalam peninjauan hari ini, pos yang pertama kami masuki di Organda telah ditumbuhi rumput juga pos yang kedua tidak lagi di tempati," akuinya.

Wali Kota, Dandim dan Kapolres saat berada di Pos jembatan Jalan Baru
Mengatasi itu, pos-pos tersebut nantinya akan ditempati meski ada keterbatasan personel terbatas.

"Nantinya saya akan menyurati Kapolda Papua agar sekiranya mungkin dari kekuatan lain bisa menempati pos tersebut apakah mungkin dari Brimob karena masyarakat sangat membutuhkan keamanan dan kenyamanan," harap Wali Kota.

Sementara 2 pos TNI-POLRI yang dibangun di Jalan Baru menuju Perumnas 3 dan Buper Waena sampai saat ini belum juga rampung padahal dananya bersumber dari APBD TA 2017.

"Kemungkinan akibat ketidaksiapan dari pihak ketiga untuk melaksanakan pembangunan kedua pos sehingga belum juga rampung atau bahkan terbengkalai," bebernya.

Olehnya itu, Wali Kota mengharapkan Januari ini penanggung jawab kegiatan harus menyelesaikan pembangunan kedua pos sehingga secepatnya bisa dioperasikan.

Masih berkaitan dengan pembangunan pos di Buper Waena, Wali Kota mengaku kecewa. Pasalnya, pos tersebut tidak dibangun pada lokasi sesuai hasil survei.

Meski demikian, putra asli Port Numbay ini kembali berharap jika kedua pos selesai dibangun dapat segera difungsikan sesuai dengan peruntukannya.

Terakhir dalam turlap tersebut, Wali Kota bersama Dandim dan Kapolres melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan gedung PGRI yang berada di samping SMKN 3 Kotaraja dimana gedung tersebut akan digunakan bagi kepentingan para guru termasuk organisasi lain yang belum memiliki syariat dapat ditampung di gedung tersebut.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga