Wali Kota gelar Tatap Muka bersama Perwakilan University of Delaware AS

Pemerintah Kota Jayapura menggelar tatap muka bersama pihak University of Delaware, Amerika Serikat (AS) bertempat di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berpose bersama dengan Vina Titaley, S.Pd, MA selaku Sponsored 
Student Coordinator, pada Office for International Students and Scholars University of Delaware 
usai pertemuan di Istana Kuliner Resto dan Café, Jumat malam (12/1/2018)
Semarang, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura menggelar tatap muka bersama pihak University of Delaware, Amerika Serikat (AS) bertempat di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, Pemkot Jayapura diwakili Wali DR. Benhur Tomi Mano, MM sementara pihak University of Delaware diwakili Vina Titaley, S.Pd, MA yang juga Sponsored Student Coordinator, pada Office for International Students and Scholars di kampus tersebut.

Tatap muka tersebut berlangsung di Istana Kuliner Resto dan Café, Jumat malam (12/1/2018 ) dengan agenda membicarakan kerja sama terkait mahasiswa Port Numbay yang akan di kirim ke Universty of Delaware.

Wali Kota secara khusus memberikan apresiasi kepada anak-anak Port Numbay yang saat ini sedang menuntut ilmu di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, karena dalam proses perkuliahannya telah menorehkan prestasi yang cukup baik.

Torehan prestasi anak-anak dari ibu kota provinsi paling timur Indonesia ini terbukti dari indeks prestasi yang mereka bukukan yakni 3 dan 4.

Dan meresponi itu, Wali Kota siap menindaklanjutinya dengan memberi kesempatan kepada anak-anak yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3 di luar negeri, salah satunya di University of Delaware, AS.

“Kelanjutan studi anak-anak Port Numbay ini telah kami bicarakan dengan saudari Vina Titaley yang mengurusi beasiswa pendidikan dari Pemerintah bagi anak-anak asal Indonesia termasuk putra-putri Port Numbay,” bebernya.

Lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, pada Maret mendatang, ada dua mahasiswa Port Numbay yang akan dikirim ke AS untuk melanjutkan studi di bidang Bahasa Inggris dan Biologi agar wawasan mereka terbuka dan ini sudah menjadi komitmen pihaknya dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Tatap muka ini juga turut dihadiri mantan Rektor UKSW Salatiga, Prof. Drs. John A. Titaley, Th.D, yang telah didaulat Wali Kota sebagai Orang Tua Asuh mahasiswa Port Numbay di kampus  tersebut.

Sponsored Student Coordinator, di Office for International Students and Scholars di University of Delaware, AS, Vina Titaley, S.Pd, MA kepada awak media mengaku jika dirinya bekerja di kantor internasional pada universitas tersebut.

“Dan tugas saya adalah membantu para mahasiswa internasional yang disponsori oleh beasiswa Pemerintah untuk memastikan bahwa mereka bahagia dan semua urusannya boleh diselesaikan dengan baik,” urainya.

Vina juga mengaku sebagai perantara dengan sponsor.

“Ketika ada kunjungan ke universitas atau ada masalah maka saya menjadi penghubung antara universitas dengan sponsornya,” lanjutnya.

Alumni UKSW yang melanjutkan S2 ke AS ini juga menambahkan agenda yang dibahas saat tatap muka dengan Wali Kota adalah membicarakan tentang University of Delaware, AS tempat dirinya bekerja.

“Dan beberapa program S2 yang ditawarkan oleh kita yang mungkin akan diminati oleh beberapa mahasiswa dari Port Numbay,” sambungnya.

Vina mengaku pula jika dirinya bisa membantu teman-teman untuk menyiapkan lamaran serta aplikasinya yang ditujukan ke Universitas Delaware.

“Di samping itu juga, saya bisa membantu untuk menghubungkan dengan sekolah-sekolah lain di AS yang mungkin diminati melalui program beasiswa,” tandasnya.

Tal lupa, Vina juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Jayapura yang sangat memperhatikan pendidikan bagi anak-anak Port Numbay maupun anak-anak suku lain di Papua bahkan termasuk anak-anak dari luar Papua.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga