Wali Kota : GPI sudah menjadi Rumah Saya Sendiri

Di sela-sela pelaksanaan Sidang Sinode GPI Papua ke-IX, seluruh peserta sidang menyempatkan diri ikut dalam kegiatan ramah-tamah bersama Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bertempat di rumah jabatan Wali Kota Jalan Balai Kota Enteop, Jumat (26/1/2018).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com
Di sela-sela pelaksanaan Sidang Sinode GPI Papua ke-IX, seluruh peserta sidang menyempatkan diri ikut dalam kegiatan ramah-tamah bersama Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bertempat di rumah jabatan Wali Kota Jalan Balai Kota Enteop, Jumat (26/1/2018).


Di awali ibadah singkat yang di pimpin oleh Pdt. W. Lusi, S.Th.

Turut hadir Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Ketua Sinode GPI Papua Pdt. Wellem Rumainum, S.Th, dan Ketua DPRD Merauke serta Aster Kodam XVII Cendrawasih.

“Bagi saya GPI di Kota Jayapura seperti jemaat Elim, GPI Bukit Zaitun dan GPI Anugerah Entrop sudah seperti rumah saya sendiri,” ucap Wali Kota pada kesempatan itu.

Setiap momen sidang jemaat, akui Wali Kota, dirinya selalu diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud serta turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada ketiga gereja dimaksud.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada GPI Papua Klasis Jayapura Nabire yang terus mendoakannya serta kepemimpinan di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Di hadapan seluruh peserta sidang sinode GPI Papua ke –IX, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini berkesempatan membeberkan salah satu program khusus kepada para pendeta untuk  diberangkatkan ke Tanah Israel.

Kebersamaan warnai suasana malam ramah yang berlangsung di kediaman Wali Kota, kawasan Entrop 
Selain itu juga, dibentuk juga persekutuan gereja-gereja se kota di Manado 48 denominasi gereja

Pria yang akrab disapa BTM ini juga menyampaikan apresiasi atas keterlibatan Ketua Klasis  GPI Jayapura - Nabire pada setiap kegiatan di Kota Jayapura.

Bahkan GKI dan GPI sering melakukan pertukaran mimbar pada ibadah Minggu seperti ketua klasis GPI memimpin ibadah di GKI dan begitu pula sebaliknya.

BTM juga mengaku bangga atas pelaksanaan sidang sinode yang berlangsung selama satu minggu yang sangat berdampak pada keamanan dan kedamaian Kota Jayapura.

“Terima kasih sudah mendoakan Kota Jayapura,” ucapnya.

Pada momen yang sama, Ketua Sinode GPI Papua Pdt. Wellem Rumainum, S.Th dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Jayapura yang bersinergi dengan Dandim dan Kapolres untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat Kota Jayapura.

“Doa kami dari seluruh peserta sidang sinode bahwa seluruh duta-duta Allah yang hadir di kota Jayapura datang dengan doa-doa yang tulus dan akan pergi meninggalkan damai dan sukacita di atas negeri ini,” tukasnya.


(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga