Wali Kota ingatkan jajarannya tak hanya duduk di belakang meja

Wali Kota Dr. Benhur Tomi Mano, MM minta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura untuk tidak hanya duduk di belakang meja.
Share it:
Wali Kota Dr. Benhur Tomi Mano, MM saat kunjungan ke RW 7 Kelurahan Imbi dan RW 7
Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Sabtu (27/1/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota Dr. Benhur Tomi Mano, MM minta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura  untuk  tidak hanya duduk di belakang meja.

Pernyataan tersebut disampaikannya menyusul kunjungan yang dilakukannya ke RW 7 Kelurahan Imbi dan RW 7 Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Sabtu (27/1/2018).

Mereka, kata Wali Kota, harus turun ke lapangan untuk melihat secara dekat kondisi masyarakat di setiap wilayah terutama terhadap kawasan-kawasan yang menjadi langganan terendam air setiap turun hujan bahkan banjir seperti di kedua RW tadi.

"Jangan saya turun ke lapangan baru mereka ikut turun dan seharusnya seperti ini tidak boleh terjadi. Kalau boleh, saya hanya menerima laporan bahwa lokasi ini harus di tata dan di relokasi atau melakukan pengerukan karena sudah penuh sedimennya," cetusnya.

Menurut Wali Kota, kondisi pemukiman warga di dua RW yang baru dikunjunginya sangat memprihatinkan termasuk juga kondisi  kesehatan anak-anak dan ibu hamil.

"Saya tidak akan tinggal diam dan akan tetap berupaya agar warga bisa berada di tempat yang aman dan nyaman," janjinya.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada RT dan RW setempat karena peduli terhadap warga yang ada.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini kembali menghimbau para pimpinan OPD untuk tidak hanya terpaku di belakang meja saja tapi harus memiliki andil untuk turun melihat situasi dan kondisi masyarakat di lapangan sesuai dengan tupoksi dan fungsi masing-masing.

Ia mencontohkan jika pimpinan OPD terkait sudah melakukan pengerukan maka sudah tentu wilayah tersebut lebih aman jika turun hujan.

"Jangan kita tertidur tapi harus turun ke berbagai wilayah di Kota Jayapura untuk menyelesaikan setiap masalah yang ditemukan di lapangan," tegas Wali Kota.

Ia menambahkan, program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dijalankan saat ini juga akan memasukan wilayah Dok VIII dan sekitarnya dalam rangka membangun drainase dan jalan lingkungan.

Pantauan media ini, Wali Kota berkeliling meninjau lokasi pemukiman warga di kedua RW pasca terendam banjir.

Orang nomor satu di ibu kota Provisi Papua ini, tidak pernah mengenal lelah dan capai demi membawa seluruh masyarakat Kota Jayapura kepada kesejaterahan.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga