Wali Kota Ingatkan Jajarannya Tak Terlibat Politik

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura untuk tidak melibatkan diri dalam perhelatan politik.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura untuk tidak melibatkan diri dalam perhelatan politik.

Mengingat pada Juni mendatang, Kota Jayapura bersama 28 Kabupaten lainnya di Provinsi Papua akan menggelar pesta demokrasi 5 tahunan Pemilihan Gubernur (Pilgub) setempat.

"Semua sudah terinci dengan sangat jelas baik dari Mendagri maupun dari MenPAN - RB dan aturannya sudah ada tinggal kita sosialisasikan kepada ASN agar tidak terlibat dalam perhelatan politik pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua," tegasnya, Senin (22/1).

Meski kegiatan-kegiatan yang dilakukan berdasarkan undangan atau melakukan selfie dengan bakal calon tertentu, tetapi intinya bahwa semua sudah jelas sebagaimana perintah dua pemimpin lembaga negara tersebut.

"Walaupun di tahun kemarin ASN  kota terlibat dalam Pilkada Kota Jayapura tetapi tahun 2018 ini saya akan lebih teliti karena aturannya sudah jelas," sambung Wali Kota.

Ia juga pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk turut bersama-sama menyukseskan ajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

"Saya ingin menjadikan kota ini sebagai rumah kita bersama dan kita jaga agar aman dan damai. Karena tugas kami hanya menghimbau kepada masyarakat dan tidak membuat hal-hal yang bisa merusak citra demokrasi di Kota Jayapura," sambung Wali Kota.

Ia berharap Pilgub Papua berjalan aman, lancar dan sukses.

"Karena pemimpin adalah anugerah dari Tuhan sehingga siapa pun yang terpilih dialah yang akan membuat perubahan di Tanah Papua ke depan," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga