Wali Kota Jayapura Dianugrahi Penghargaan KT Nasional 2017

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali dianugerahi penghargaan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berjabat tangan dengan Ketua Karang Taruna
Distrik Jayapura Utara usai menyerahkan bantuan beberapa waktu lalu
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali dianugerahi penghargaan.

Kali ini, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua dianugrahi Adhitya Karya Mahatva Jodha Award 2017 kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (KT) Kabupaten/Kota dari Pengurus KT Nasional.

Dijadwalkan, penghargaan ini akan diserahkan pada Kamis (25/1/2018) sebagaimana yang tertera dalam surat undangan dari Pengurus Karang Taruna Nasional yang di terima Beritapapua. Dharapos.com, Sabtu (20/1/2018).

Momen penyerahan ini, akan di kemas dalam rangkaian Bulan Bakti KT Tingkat Nasional Tahun 2017 serta pembukaan Rapat Kerja Nasional KT 2018 di Ballroom Hotel Sanur Paradise - Prime Plaza Hotel, Bali.

Wali Kota yang dikonfirmasi media ini terkait penghargaan tersebut membenarkan hal itu.

"Kamis (25/1) mendatang saya diundang untuk menerima penghargaan dari Pengurus Taruna Nasional dalam bentuk Lencana Adhitya Karya Mahatva Jodha 2017 kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten Kota," terangnya.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini didasari atas capaian dalam membangun kemitraan dengan Pengurus Karang Taruna Kota Jayapura.

Serta, melakukan pembinaan dan pemberdayaan di tingkat Distrik, Kelurahan hingga tingkat kampung negeri berjuluk Port Numbay ini dengan baik yang di mulai dari segi komunikasi, koordinasi dan kerja sama, program peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan materil.

Lanjutnya, penghargaan yang diberikan ini didasari karena kepedulian yang sungguh dari seorang Kepala Daerah dalam memperhatikan karang taruna di daerahnya masing-masing.

Sama halnya dengan Wali Kota Jayapura yang mereka nilai, terus memperhatikan lembaga sosial di daerah ini. Bahkan setiap tahun, Pemkot Jayapura memberikan bantuan kepada karang taruna di masing-masing
distrik sehingga wadah pengembangan generasi muda ini terus aktif melakukan kegiatannya.

Salah satunya, dalam upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kota Jayapura.

Salah satu anggota Pengurus Karang Taruna Nasional yang juga panitia Malam Penganugerahan,
Winda saat dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya mengakui setiap tahun Karang Taruna Nasional memberikan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Jodha untuk Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Penghargaan berupa lencana tersebut diberikan kepada kepala daerah atas kontribusinya terhadap pelaksanaan karang taruna seperti di Kota Jayapura.

"Menurut pengurus nasional bahwa karang taruna di Kota Jayapura berjalan dengan baik karena ada perhatian dari Bapak Wali Kota," bebernya.

Wali Kota Benhur, sambung Winda, merupakan Pembina Karang Taruna di Kota Jayapura.

"Sehingga atas kontribusinya maka Pengurus Nasional Karang Taruna memberikan penghargaan kepada Wali Kota Jayapura," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga