Wali Kota Jayapura Resmikan Tugu Persahabatan di Kabupaten Minahasa

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM yang juga Tonaas Umbanua mendapat kehormatan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk meresmikan jalan setapak dan patung persahabatan di Bukit Kasih Kanonang Kawangkoan.
Share it:
Peresmian jalan setapak dan tugu persahabatan di Bukit Kasih Kanonang Kawangkoanyang ditandai dengan
penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wabup Minahasa
Minahasa, Dharapos.com 
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM yang juga Tonaas Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) mendapat kehormatan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk meresmikan tugu persahabatan di Bukit Kasih Kanonang Kawangkoan.

Momen tersebut dilaksanakan oleh K3 Kawangkoan Jayapura dengan mengambil lokasi di bukit yang juga menjadi tempat wisata rohani di Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (3/1/2018).

Tak hanya tugu persahabatan, Wali Kota juga didaulat untuk meresmikan jalan setapak yang menjadi akses ke lokasi tersebut.

Wali Kota pada kesempatan itu menaikan pengucapan syukur kepada Tuhan atas kesempatan yang sangat berharga ini.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah setempat serta K3 Kumawangko Jayapura yang telah membangun tugu persahabatan ini.

Menurut pria yang juga Tonaas Rukun Kawankoan di Kota Jayapura Provinsi Papua bahwa orang Manado yang hidup di atas tanah Port Numbay sudah merupakan bagian dari masyarakat Port Numbay sendiri.

“Saya juga bangga dengan masyarakat Manado di Kota Jayapura yang turut menjaga keamanan dan ketertiban kota serta berpartisipasi aktif mendukung program-program pemerintahan di bawah kepemimpinan saya,” pujinya.

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan 
Di hadapan Wabup Minahasa, pria yang akrab disapa BTM juga mengakui bahwa orang Manado yang bermukim di Kota Jayapura sangatlah baik dan ramah.

Olehnya itu, ia mengharapkan dengan dibangunnya Tugu persahabatan ini maka tentu akan mempererat tali kebersamaan antara Kota Jayapura dan Kabupaten Minahasa.

“Jalinan tali persahabatan dan persaudaraan antara Kota Jayapura dan kabupaten Minahasa,harus terus di jaga dengan baik tanpa saling membeda-bedakan.  Dan tentu tugu persaudaraan ini merupakan momen untuk mempererat kebersamaan dalam kehidupan kedua daerah,” harapnya.

Pada momen yang sama, Wabup Minahasa, Ivan Sarundajang  mewakili Bupati Minahasa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura yang telah meresmikan jalan setapak dan tugu persahabatan di Bukit Kasih Kanonang ini.

Juga ucapan yang sama disampaikan pula menyambut kehadiran Pembina K3 Kumawangkoan, Drs. Elia Loupatty, MM yang kini menjabat sebagai Asisten II Setda Provinsi Papua.

Dirinya mensuport pembangunan tugu persahabatan antara Kota Jayapura dan Kabupaten Minahasa.

Prosesi ritual adat setempat mendahului acara peresmian
Bupati juga, lanjut Wabup, menitipkan masyarakat Minahasa yang berada atau hidup di kota Jayapura kepada orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini.

“Sambil beliau berpesan kepada warga Minahasa yang berada di Kota Jayapura untuk tetap mendukung program-program Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi Papua,” tukasnya.

Acara Peresmian Jalan Setapak dan Patung Persahabatan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Tonaas K3 yang juga Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama Wabup Minahasa Ivan Sarundajang, SH.

Turut di saksikan oleh Ketua Dewan Pembina K3 Drs. Elia Loupatty, MM,  Ketua Umum K3 Papua, Jory Lumingkewas, SE,  Ketum K3 Kota Jayapura, Drs Paul Johan Kawatu, MS, Pembina K3 Kolonel Vendy Lumingkewas, serta Pembina K3 Kolonel James Vandersloot.

Usai peresmian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga