Wali Kota minta Kapus Yoka pentingkan pelayanan kepada masyarakat

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu sangat penting dan harus terus dilakukan terutama oleh seorang Kepala Puskesmas.
Share it:
Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu sangat penting dan harus terus dilakukan terutama oleh seorang Kepala Puskesmas.

"Dan saya harapkan kesehatan ini menjadi penting karena itu menjadi tanggung jawab kita kepada masyarakat," imbuh Wali Kota DR.  Benhur Tomi Mano, MM pada acara pelantikan Kepala Puskesmas Yoka dan Kepala Tata Usaha setempat.

Wali Kota resmi melantik dr. Ellis Mando sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Yoka menggantikan dr. Mina Jamalia Wanma, bertempat di Puskesmas Yoka, Kampung Yoka, Distrik Heram, Senin (29/1/2018).

Sementara dari Kepala Tata Usaha (KTU) Linda Enock kepada Sisca.

"Tugas kita khususnya para dokter, suster dan perawat adalah memberi pertolongan medis. Jika ada  manusia ciptaan Tuhan yang sakit dan membutuhkan perawatan maka kita harus menolongnya," pintanya.

Lanjut Wali Kota, pelayanan di Puskesmas juga harus merujuk pada sistem 3S yakni Sentuh, Sapa dan Senyum dan prinsip kerja harus mengacu kepada 5R yaitu Rapi, Rawat, Rajin, Rama dan Resiko.

"Semua ini harus ada di dalam melakukan manajemen pelayanan di Puskesmas," lanjutnya.

Pada momen yang sama, Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapus dan KTU yang lama atas kerja sama keduanya dalam membantu pelayanan kesehatan di Puskesmas Yoka sehingga berjalan dengan baik.

Melanjutkan itu, Kapus yang baru diharapkan semakin meningkatkan kinerja Puskesmas Yoka terutama dalam pelayanan kesehatan.

"Buatlah inovasi yang baru dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Yoka dan KTU yang baru bisa membantu secara administrasi sehingga pelayanan dapat berjalan baik," harapnya.

Semua petugas kesehatan mulai dari dokter, apoteker, tenaga gizi hingga para suster harus bekerja sama melalui koordinasi yang baik dan mengedepankan komitmen yang tinggi serta siap melayani masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM sejumlah pimpinan OPD Kota Jayapura.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga