Wali Kota resmi Gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura

Setelah melalui proses pembangunan selama 2 tahun, gedung Gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura akhirnya rampung.
Share it:
Penekanan sirene secara bersama-sama menandai peresmian gedung gereja baru  
Jayapura, Dharapos.com
Setelah melalui proses pembangunan selama 2 tahun, gedung Gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura akhirnya rampung.

Dan tepat Minggu (28/1/2018), Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM melakukan peresmian yang ditandai dengcan penekanan sirene, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

“Dengan diresmikannya Gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura ini, maka umat Katolik bisa memuji dan membesarkan nama Tuhan dan mendengarkan firman-Nya. Dengan begitu, kota ini akan selalu dijaga dan diberkati oleh Tuhan," ucapnya.

Pembangunan gedung gereja ini terhitung sejak 31 Januari 2016 yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota

Luas lahan yang diperuntukkan untuk pembangunan gedung gereja ini berukuran panjang 37 meter dan lebar 18 meter serta menghabiskan  anggaran sebesar  Rp 9.420.612.595 yang diperoleh dari para donatur.

“Saat peletakan batu pertama lalu saya yakin dan optimis bahwa gedung gereja ini akan kembali saya resmikan dan kini telah terealisasi pada hari ini,” tandasnya.

Pastor Paroki Argapura, RP. Paul Tumayang Tangdilintin, OFM usai perayaan Misa Ekaristi mengakui jika dirinya berharap setelah peletakkan batu pertama, Wali Kota yang akan meresmikan pula.

Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
“31 Januari 2016 lalu Bapak Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano selaku orang tua di kota ini meletakkan batu pertama maka kami juga berharap suatu saat nanti gereja yang baru ini akan diresmikan juga oleh beliau dan akhirnya terkabulkan,” akuinya.

Pastor  juga merincikan, sejumlah bantuan yang diperoleh pihaknya dari para donatur berupa material terkhusus semen.

Mulai dari bantuan Wali Kota Jayapura sebanyak 100 sak, Bank Papua 500 sak, Toko Medan Jaya 500 sak, Pangdam 200 sak, dan Bupati Jayawijaya 350 sak yang diakumulasikan dalam nilai real sebesar Rp 534.218.000,-

Bantuan lainnya dari pengusaha Katolik dan pengusaha lainnya di Kota Jayapura,  Abepura, Kotaraja, dan Sentani total mencapai Rp 3.377.500.000,-

Pada momen yang sama, Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM mengucapkan terima kasih atas keterlibatan seluruh pihak dalam pembangunan gedung gereja Santo Petrus dan Paulus ini.

Ia pun mengajak umat Katholik Paroki Argapura terkhusus dan secara umum di Kota Jayapura, untuk terus mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita dukung Bapak Wali Kota yang ditugaskan Pemerintah untuk membangun kerukunan antar umat beragama dan dibantu pemimpin umat beragama lainnya,” tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga