Wawali Lantik Pengurus TP PKK Kota Jayapura Masa Bakti 2018-2022

Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi melantik Badan Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jayapura masa bakti 2018-2022 yang berlansung di gedung Sian Soor, Kota Jayapura, Jumat (12/1/2018).
Share it:
Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi melantik Badan Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota
Jayapura masa bakti 2018-2022 bertempat di gedung Sian Soor, Kantor Wali Kota, Jumat (12/1/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi melantik Badan Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jayapura masa bakti 2018-2022 yang berlansung di gedung Sian Soor, Kota Jayapura, Jumat (12/1/2018).

“Dengan pelantikan badan pengurus PKK yang baru pada hari ini sudah tentu kami berharap ke depannya organisasi ini menjadi lebih baik, lebih mantap dan kokoh serta semakin maju dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah,” harapnya saat mewakili Wali Kota melakukan prosesi pelantikan.

Walaupun bekerja tanpa di gaji, Wawali mengajak seluruh pengurus untuk terus bekerja dengan hati yang tulus dalam melayani masyarakat.

“Dan saya yakin Tuhan akan memberikan pahala,”  tandasnya optimis.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Christis L. Mano menjelaskan TP PKK adalah tim dan bukan organisasi.

Dan tim ini terdiri dari masing-masing individu yang datang dari berbagai latar belakang pendidikan, disiplin ilmu dan dari berbagai tanggung jawab yang tidak sama.

“Sehingga saya ingin pastikan apakah pengurus TP PKK yang baru dilantik ini benar-benar mau menjadi pengurus? Karena Tim Penggerak PKK bekerja tanpa ada gaji atau suka rela,” tanyanya.

Ny. Christin mengakui jika terkadang seseorang bekerja tanpa di gaji maka yang terjadi adalah yang bersangkutan tidak mau diperintah dengan seenaknya.

“Saya berharap pikiran tersebut dihilangkan karena pelantikan pengurus PKK hari ini yang saya butuhkan itu adalah keikhlasan hati untuk melayani masyarakat di Kota Jayapura,” akuinya

Oleh sebab itu, pengurus TP PKK mulai dari pusat hingga daerah, kemudian dari kota sampai ke desa diharapkan benar-benar bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Lebih lanjut jelas Christin, TP PKK Kota Jayapura memiliki 10 program yang mana salah satu poin yang paling terpenting adalah penghayatan dan pengamalan Pancasila.

“Kita dituntut dalam tim ini, harus saling menghargai antara satu dengan yang lainnya,” imbuhnya.

Di tambakan pula, hari ini TP PKK dilantik oleh Wakil Wali Kota selaku Dewan Pembina, maka TP PKK adalah mitra kerja dari Pemerintah Kota Jayapura.

“Oleh sebab itu, tugas dan tanggung jawab kami adalah bersama-sama dengan Pemerintah Kota Jayapura ikut melaksakan program yang telah digariskan,” tandasnya.

Ke depannya, untuk semua pengurus yang sudah dilantik bahwa akan dilaksanakan rapat kerja.

“Di dalam rapat kerja itu, kami akan menentukan program kerja untuk tahun ini, dan tetap koridor dengan 10 program TP PKK Kota Jayapura,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga