Wawali Soroti Tumpukan Sampah di Samping SMPN 3 Jayapura

Dalam rangka menjaga kebersihan Kota Jayapura, yang dimulai pada setiap lingkungan, RT dan RW, Kelurahan hingga Distrik, Walikota DR. Benhur Tomi Mano, MM tak henti-hentinya mengampanyekan hal tersebut.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM dan beberapa guru SMPN 3 saat meninjau lokasi tempat sampah
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka menjaga kebersihan Kota Jayapura, yang dimulai dari lingkungan RT dan RW, Kelurahan hingga Distrik, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM tak henti-hentinya mengampanyekan terkait hal tersebut.

Warga kota diwajibkan ikut serta dalam menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah pada sembarang tempat.

Namun sayangnya, tekad orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini ternyata tidak digubris oknum masyarakat.

Bahkan yang cukup mengejutkan seperti yang di temukan di samping SMP Negeri 3 Jayapura, Kawasan Polimag II, Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, dimana pada lorong disamping sekolah dijadikan sebagai tempat sampah.

Terkait fakta itu, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) ke SMP Negeri 3 Jayapura, Rabu (24/1/2018)  dan mendapati adanya tumpukan sampah disamping sekolah yang menimbulkan bau tak sedap di lingkungan sekitarnya.

Padahal lorong tersebut merupakan akses keluar masuk warga yang bermukim di wilayah tersebut.

Pantauan media ini, sampah-sampah yang berhamburan di samping sekolah tersebut kebanyakan kertas-kertas maupun gelas-gelas Aqua yang diperkirakan dibuang oleh para siswa seusai jam sekolah.

"Walau lingkungan sekolah sudah bersih dan hijau namun dikotori oleh sampah di samping sekolah, Sementara, program Walikota Jayapura adalah kota harus bersih dari sampah pada siang hari," cetusnya.

Menyikapi itu, Wawali meminta pihak sekolah serta Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Jayapura untuk menyediakan satu bak sampah di samping sekolah agar masyarakat juga bisa membuang sampah pada jam yang telah ditentukan.

Mengingat Peraturan Daerah Kota Jayapura tentang kebersihan kota telah mengatur waktu pembuangan sampah yaitu di malam hari pada bak-bak sampah yang telah disediakan.

"Jadi, kembali saya meneruskan himbauan Wali Kota bahwa buanglah sampah pada tempatnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan berdasarkan Peraturan Daerah kota Jayapura. Karena petugas kebersihan akan mengangkut sampah-sampah tersebut pada pukul 05.00 WIT," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga