Akreditasi peningkatan status RSUD Jayapura terkendala anggaran

Rencana peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura melalui standar akreditasi dari RS regional ke RS Nasional masih mengalami kendala salah satunya terkait anggaran.
Share it:
RSUD Dok II Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Rencana peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura melalui standar akreditasi dari RS regional ke RS Nasional masih mengalami kendala salah satunya terkait anggaran.

Ketua Komisi V DPR Papua, Yan P. Mandenas dalam pernyataannya mengakui jika hingga saat ini masih banyak hal yang harus dipenuhi oleh pihak pengelola.

"Syarat-syarat yang harus dipenuhi tentunya dalam anggaran 2018 ini belum mengakomodir kebutuhan dari proses akreditasi yang diminta oleh Komisi Akreditasi Nasional," akuinya saat dikonfirmasi, Jumat (9/2/2018).

Sementara  total anggaran yang dibutuhkan, setelah dihitung biayanya kurang lebih mencapai Rp68 Miliar.

"Makanya kami dari Komisi V DPRP meminta pihak RSUD Jayapura segera mempresentasikan secara lengkap data tertulis terkait kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun ini yang sudah terinput di dalam Simda," cetus Mandenas.

Sehingga yang sebelumnya akan disinkronkan dengan data kegiatan dan anggaran 2018 sekaligus usulan tambahan yang baru.

"Langkah ini sebagai upaya dalam rangka mendorong percepatan akreditas supaya kita tidak menciptakan ruang untuk terjadi duplikasi penganggaran pada kegiatan yang sama," sambungnya.

Pasalnya, sesuai laporan Direktur RSUD Jayapura bahwa ada terjadi beberapa tagihan fiktif yang masuk, dan pihaknya sudah meminta Direktur untuk tidak boleh ada toleransi dan tidak boleh ditandatangani.

"Pihak RSUD Jayapura harus meminta pertanggung jawaban dari pihak ketiga atas pekerjaan fiktifnya, dan kalau tidak segera direkomendasikan ke Kejaksaan untuk diperiksa," tukasnya.

(Vian)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga